Satpol Segel Losmen Esek-esek, Warga Bersorak

Satpol Segel Losmen Esek-esek, Warga Bersorak
Satpol Segel Losmen Esek-esek, Warga Bersorak

jpnn.com - BANJARMASIN - Satpol PP akhirnya menyegel Losmen Makmur di Jalan Teluk Kayan, Jumat pagi (23/5) pukul 06.00 Wita. Warga pun bersorak-sorai menyaksikan penyegelan losmen yang berdiri sejak 15 tahun dan dianggap meresahkan itu.

"Kami sudah capek mengadu ke sana-kemari. Alhamdulillah, tempat maksiat ini akhirnya ditutup juga," kata Ketua RT 06 Kelurahan Kelayan Barat, Abdussalam.

Rumah Abdussalam kebetulan berseberangan dengan losmen itu. "Keluar masuk pasangan macam-macam. Enggak peduli tanggal merah waktu pemilu kemarin, main coblos juga mereka," imbuhnya.

Sebelum disegel, petugas melakukan penggeledahan. Hasilnya, dua pasangan remaja yang sedang dimabuk asmara terjaring. Ironis, kedua gadis yang sedang ngamar itu masih di bawar umur. El masih SMA dan R masih SMP, keduanya sekolah di Marabahan, Batola.

El (15) dan R (14) beralasan pergi dengan orang tuanya ke Banjarbaru untuk pertandingan bola voli. Dari Banjarbaru mereka singgah di Losmen Makmur diajak oleh pacarnya masing-masing, Rizki (18) dan Saifulah (19).

"Keluar duit Rp 80 ribu nginap di situ karena kemalaman. Sumpah, saya tidak ngapa-ngapain," kata Rizki.

Saat diperiksa petugas, Rizki hanya memakai celana pendek. Sementara pakaian dalam pacarnya menumpuk di kursi. "Tiba di losmen jam tiga dini hari. Pakaian itu bekas mandi. Saya tidak macam-macam," kata R.

Sepanjang pemeriksaan, R dan El terus menangis. "Kami akan panggil orang tuanya masing-masing. Ini sudah kelewatan," kata Danton I Satpol PP, Rizqan Wahyudin.

BANJARMASIN - Satpol PP akhirnya menyegel Losmen Makmur di Jalan Teluk Kayan, Jumat pagi (23/5) pukul 06.00 Wita. Warga pun bersorak-sorai menyaksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News