Nowela, Dimulai dari Insting Tantri

Nowela, Dimulai dari Insting Tantri
Nowela, Dimulai dari Insting Tantri

jpnn.com - NOWELA berada di ajang Indonesian Idol 2014 secara tidak langsung berkat kejelian Tantri Kotak. Kala itu juri baru Indonesian Idol tersebut bertugas mencari bakat di Purwokerto, Jawa Tengah. Tantri menjadi juri bus audition di sana. Nowela merupakan salah seorang peserta audisi itu.

Nowela mengaku, sebelumnya dirinya berniat mengikuti audisi di Jogjakarta. Sulung di antara empat bersaudara tersebut sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk minta izin kepada manajemen tempat dia bekerja. Dia saat itu menjalani kontrak kerja menyanyi dua bulan di salah satu kafe di Purwokerto. ”Ternyata ada bus audition di Purwokerto. Saya ikut,” terangnya.

Nowela mengikuti audisi hari terakhir. Dia menyanyi di depan Tantri. Tantri langsung memberi dia silver ticket, tiket untuk pergi ke Jakarta dan menyanyi di depan juri Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Titi D.J. Ketika menjalani audisi di depan tiga juri itu, Nowela berhasil. Dia mendapatkan golden ticket dan berhak lanjut ke babak berikutnya.

Tantri bilang, kali pertama mendengar Nowela bernyanyi, dirinya yakin bahwa Nowela layak mendapatkan kesempatan. ”Makanya, saya merasa bangga sekali bisa menjadi bagian dari proses teman-teman Indonesian Idol. Terlebih untuk Nowela,” kata Tantri.

Sebetulnya Nowela pernah mengikuti audisi Indonesian Idol dua kali, tetapi tidak lolos. ”Mungkin memang jalannya sekarang. Ini jalan yang Tuhan berikan untuk saya,” ucap Nowela.

Setelah diumumkan sebagai pemenang, Nowela menyanyikan lagu kemenangannya yang berjudul Membawa Cinta ciptaan Harry Budiman. Ketika tim Indonesian Idol menyodorkan dua lagu baru kepada Nowela dan Husein, entah mengapa ketika membaca lirik lagu tersebut, dia merasa bahwa lagu itu untuknya. ”Saya sudah feeling kalau lagu itu yang akan diberikan ke saya. Baca liriknya itu seperti menceritakan diri saya,” urainya.

Ternyata benar. Memang lagu Membawa Cinta yang diberikan kepada Nowela sebagai lagu kemenangan. Ayah dan ibunya menitikkan air mata saat dia menyanyikan lagu itu. Nowela pun berkaca-kaca. ”Semua isi lirik itu kisah yang saya alami. Makanya, waktu nyanyi, saya sendiri menahan supaya tidak nangis,” kata dia.

”Di bagian lirik tak ingin kukecewakanmu, yang tak berhenti kuatkan aku. Itu lirik yang membuat dada saya sesak,” tuturnya. 

NOWELA berada di ajang Indonesian Idol 2014 secara tidak langsung berkat kejelian Tantri Kotak. Kala itu juri baru Indonesian Idol tersebut bertugas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News