Gubernur Kalteng Anggap Kampung Deret Ide Brilian

Gubernur Kalteng Anggap Kampung Deret Ide Brilian
Gubernur Kalteng Anggap Kampung Deret Ide Brilian

jpnn.com - JAKARTA - Program kampung deret yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai bisa diterapkan di provinsi lain. Program yang digulirkan sejak Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta itu bahkan dianggap sebagai konsep brilian dalam memngikis kekumuhan di perkotaan.

Menurut Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, program kampung deret itu bisa menjadi rujukan untuk menata kawasan di wilayah padat penduduk.  “Kampung deret menurut saya ide brilian sebagai suatu upaya dalam rangka membenahi keadaan kampung-kampung khususnya di kota Jakarta yang amat padat,” katanya saat berbincang dengan pers di Jakarta, Minggu (25/5).

Teras menambahkan, kampung deret sebagai suatu terobosan bisa menjadi solusi tepat untuk mengajak warga hidup teratur sekaligus menciptakan wilayah permukiman yang bersih dan tertata. Bahkan Teras melihat semangat kebersamaan dalam kampung deret.

“Karena dengan kampung deret ini memudahkan kebersihan, antar-warga tidak ada perbedaan, dan kebersamaan, dan gotong royong antar warga di kampung deret bisa ditingkatkan,” kata mantan Ketua Komisi II DPR itu.

Teras menambahkan, konsep kampung deret juga mbuktikan  Jokowi memahami konsep kebersamaan dan kegotongroyongan untuk membuat lingkungan yang tertib.  “Saya sudah berkunjung, melihat dan, mendengarkan apa yang disampaikan masyarakat secara langsung. Kampung deret ini menghidupkan semangat  kebersamaan,” tegasnya.

Teras pun berharap kampung deret bisa dijadikan program nasional jika kelak Jokowi terpilih menjadi presiden. Sebab, kampung deret telah membuktikan Jokowi tahu betul kebutuhan masyarakat.

“Inilah pemimpin, yang tahu persis kebutuhan dari rakyatnya. Bukan keinginan, karena keinginan sifatnya tentu banyak, tetapi ini kebutuhan rakyat, dan rakyat menjadi punya rasa memiliki,” jelasnya.(jpnn)


JAKARTA - Program kampung deret yang digulirkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai bisa diterapkan di provinsi lain. Program yang digulirkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News