Madrid Juara Champions, Spurs Kecipratan Bonus

Madrid Juara Champions, Spurs Kecipratan Bonus
Pemilik Tottenham, Daniel Levy. Getty Images

jpnn.com - REAL Madrid menjanjikan bonus sebesar EUR 500 ribu (sekitar Rp 7,8 miliar) per pemain jika berhasil meraih trofi Liga Champions.  Bonus itu akan segera diterima Iker Casillas dkk setelah kemarin berhasil menaklukkan Atletico Madrid di partai final.  

Namun, bonus kemenangan itu ternyata tak hanya dinikmati penggawa Los Blancos-julukan Real Madrid.  Klub Premier League Tottenham Hotspur pun ikut kecipratan bonus dari raksasa Spanyol tersebut.

Spurs -julukan Tottenham- bisa kecipratan bonus itu tak lepas dari kontribusi dua mantan penggawa mereka, Luka Modric dan Gareth Bale di Real.  Dua pemain ini ikut tampil di final kemarin.

Seperti dilaporkan 101greatgoals, dalam klausul penjualan Modric dan Bale beberapa waktu lalu, pemilik Tottenham, Daniel Levy sempat mencamtumkan klausul khusus.  Isinya, jika Modric dan Bale berhasil membawa Los Blancos meraih La Decima, Spurs akan menerima bonus tambahan.  

Besarnya pun cukup lumayan, yakni sebesar GBP 20 Juta (sekitar Rp 394 Miliar).  Rinciannya,  GBP 15 Juta dari bonus diterima dari Bale yang awal musim ini dijual ke Real dengan harga mencapai GBP 80 Juta. Sisanya dari Modric yang dilepas pada musim sebelumnya.

Para penggawa Real yang masih larut dalam euforia juara sepertinya tak terlalu mempersoalkan besarnya bonus yang mereka terima.  Maklum, rata-rata penghasilan pemain Real lebih besar dari bonus yang diraih.  

Cristiano Ronaldo yang merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Real, bahkan sudah bernazar akan memberikan seluruh bonus yang diterima kepada tim medis Real.  Khusus Ronaldo bonus yang dia terima mencapai EUR 750 ribu atau sekitar Rp 11 miliar.   Bonus tersebut nantinya akan dibelikan mobil.

"Ketika Cristiano berbicara dengan salah satu anggota tim medis, dia  bilang kalau gelar Liga Champions lebih penting daripada uang," kata salah seorang ofisial Real kepada Mirror.

REAL Madrid menjanjikan bonus sebesar EUR 500 ribu (sekitar Rp 7,8 miliar) per pemain jika berhasil meraih trofi Liga Champions.  Bonus itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News