Santri Nusantara Berikrar Menangkan Jokowi-JK

Santri Nusantara Berikrar Menangkan Jokowi-JK
Santri Nusantara Berikrar Menangkan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang berpasangan untuk berlaga di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti kembali mendapat dukungan dari kalangan santri. Kali ini, dukungan datang dari para santri yang tergabung dalam Laskar Santri Nusantara (LSN).

Ketua LSN wilayah DKI Jakarta, Muhamad Utomo mengatakan, duet Jokowi-JK bakal menjadi jawaban  atas krisis kepercayaan dan krisis kepemimpinan saat ini. “Telah hadir sosok rendah hati, sederhana, tidak berjarak dengan rakyat yang mampu mengubah pandangan masyarakat tentang seorang pemimpin Indonesia. Itulah duet Joko Widodo-Jusuf Kalla,” kata Utomo saat memberikan sambutan pada acara ikrar pemenangan LSN untuk Jokowi-JK di Jakarta, Senin (26/5).

Utomo menjelaskan, pilihan untuk mendukung Jokowi-JK karena pasangan yang diusung PDIP, NasDem, PKB dan Hanura itu merupakan kombinasi nasionalis dan relijius. Jokowi, kata Utomo, hadir dengan gaya kepemimpinan yang jujur, apa adanya, kerja keras dan mau blusukan demi mendekat ke publik. “Karakter kepemimpinan Jokowi yang sederhana dan tidak  berjarak dengan rakyat selaras dengan gaya kepemimpinan ala pesantren; bersahaja dan egaliter,” lanjutnya.

Sedangkan JK, lanjut Utomo, merupakan satu-satunya kader nahdliyin yang menjadi calon wakil presiden dalam pilpres kali ini. Utomo menegaskan, JK hingga saat ini masih tercatat duduk di Dewan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Jadi jelas ke-NU-annya dan sekaligus mantan wakil presiden yang memiliki kualitas dan kemampuan personal paling mumpuni ketimbang calon-calon lainnya. Pak JK juga terbukti konsisten menggeluti kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan melalui dedikasinya di Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia,” ucapnya.

Karenanya Utomo menegaskan bahwa duet Jokowi-JK harus dimenangkan dalam pilpres. LSN dengan jaringan di 29 Provinsi dan 313 kabupaten/kota di Indonesia sudah bertekad bulat untuk memenangkan Jokowi-JK. “Jokowi-JK adalah perpaduan dan kombinasi yang tepat untuk Indonesia hebat lahir batin,” pungkasnya.(jpnn)


JAKARTA - Duet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang berpasangan untuk berlaga di pemilu presiden (pilpres) 9 Juli nanti kembali mendapat dukungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News