Waketum Gerindra Bantah Kabar Prabowo Punya Pacar di Thailand

Waketum Gerindra Bantah Kabar Prabowo Punya Pacar di Thailand
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kabar bahwa Prabowo Subianto punya pacar di Thailand sebagaimana kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika yang dibocorkan Wikileaks langsung mendapat bantahan. Adalah Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhi Prabowo yang membantah kabar itu sekaligus menyebutnya sebagai fitnah.

Edhi mengakui bahwa Prabowo memang memiliki banyak teman di luar negeri. Beberapa di antaranya juga perempuan.

Namun ia menepis kabar bahwa Prabowo punya simpanan. "Ga benar itu. Fitnah. Kalau dibilang ada hubungan gelap atau seperti itu tidak benar, beliau (Prabowo, red) bukan tipe seperti itu," kata Edhi saat ditemui di sebuah hotel di Jakarta, Selasa (27/5).

Sayangnya, pria yang dikenal sebagai orang kepercayaan Prabowo itu justru enggan menjawab pertanyaan lebih lanjut tentang kabar bocoran Wikileaks tersebut. Edhi beralasan dirinya juga tidak tahu identitas perempuan yang dimaksud dalam dokumen rahasia tersebut.

"Saya nggak tahu yang dimaksud itu siapa. Jadi saya nggak tahu," ujar mantan atlet pencak silat itu.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo disebut punya pacar seorang perempuan Thailand. Bahkan, Prabowo dikabarkan membuatkan usaha untuk pacarnya yang disembunyikan itu.

Hal itu diketahui dari kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta yang dibocorkan Wikileaks. Dalam kawat diplomatik Kedubes AS bernomor 06JAKARTA8261_a tanggal 3 Juli 2006 itu disebutkan, Prabowo sering terbang ke Bangkok untuk menemui pacarnya.

Judul laporan kawan diplomatik Kedubes AS itu adalah Indonesian Biographical and Political Gossip, Q2 2006. Sementara laporan tentang Prabowo punya pacar muncul dalam subjudul Prabowo Eyeing Presidency, Hiding Thai Girlfriend.

JAKARTA - Kabar bahwa Prabowo Subianto punya pacar di Thailand sebagaimana kabel diplomatik Kedutaan Besar Amerika yang dibocorkan Wikileaks langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News