Sempat Gawat, Waskita Mulai Garap Proyek Hebat

Sempat Gawat, Waskita Mulai Garap Proyek Hebat
Sempat Gawat, Waskita Mulai Garap Proyek Hebat

jpnn.com - JAKARTA  - Jalan tol di atas laut akan kembali dibangun. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjadi kandidat terbesar pemenang tender pembangunan jalan tol sepanjang total 12 kilometer di Kalimantan Timur ini.

Direktur Utama WSKT M Choliq mengatakan pihaknya optimistis meraih tender pembangunan jalan tol yang ditaksir menyedot investasi senilai Rp 5,6 triliun itu. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya bidang konstruksi ini merasa punya pengalaman dan kemampuan mumpuni untuk menggarapnya.

Choliq mengatakan proposalnya saat ini sudah dalam proses di Badan Pengawas Jalan Tol (BPJT) dan diharapkan dalam dua bulan ke depan sudah diketahui pemenangnya.

"Panjang ruas tolnya sekitar 12 kilometer. Yang melintasi laut panjangnya sekitar 5,6 kilometer," ungkapnya, kemarin.

Perseroan mengaku telah memiliki desain tata ruang untuk proyek tersebut. Termasuk proyeksi pendanaan dari perkiraan investasi Rp 5,6 triliun itu. WSKT akan mempergunakan perpaduan dana internal dan eksternal. "Kita optimistis bisa meraihnya," akunya.

Proses pembangunan jalan tol atas laut ini diperkirakan butuh waktu 2,5 tahun sampai 3 tahun.

Terkait pembangunan ruas jalan tol ini sebelumnya sudah disampaikan menteri BUMN, Dahlan Iskan. Menurutnya terobosan pembangunan infrastruktur baru berupa jalan di atas laut akan dilakukan lagi setelah sukses dibangun di Bali.

Yang membanggakan adalah peran perusahaan BUMN dalam berbagai proyek tersebut termasuk untuk tol di Kalimantan ini.

JAKARTA  - Jalan tol di atas laut akan kembali dibangun. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) menjadi kandidat terbesar pemenang tender pembangunan jalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News