DPRD Kotamobagu Dorong Pembentukan Dinas Perumahan

DPRD Kotamobagu Dorong Pembentukan Dinas Perumahan
DPRD Kotamobagu Dorong Pembentukan Dinas Perumahan

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara akan mendorong walikota untuk membentuk Dinas Perumahan. Mengingat masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) membutuhkan rumah layak huni.

Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu Diana JE Roring mengungkapkan, masalah perumahan memang sudah menjadi tanggung jawab Pemda setempat. karena itu, Pemkot Kotamobagu harus mampu mengkoordinir serta mensinergikan program perumahan yang ada di pemerintah pusat dan daerah.

"Apalagi setelah kami melakukan konsultasi masalah perumahan ke Kemenpera ternyata banyak sekali program perumahan yang dilaksanakan pemerintah pusat yang dapat disalurkan ke daerah-daerah seperti masalah bantuan pembiayaan perumahan, pembangunan rumah susun, pengembangan kawasan serta program bedah rumah untuk masyarakat," beber Diana di Kantor Kemenpera, Rabu (28/5).

Kota Kotamobagu, imbuhnya, sangat memerlukan bantuan program pembangunan perumahan dan kawasan permukiman dari Kemenpera mengingat jumlah pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat di daerah tersebut.

"Dengan dibentuknya Dinas Perumahan diharapkan terjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan program perumahan di daerah," terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara akan mendorong walikota untuk membentuk Dinas Perumahan. Mengingat masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News