Awas, 'Tikus Bandara' Berkeliaran

Awas, 'Tikus Bandara' Berkeliaran
Awas, 'Tikus Bandara' Berkeliaran

jpnn.com - BALIKPAPAN - Warga Kaltim, khususnya Balikpapan, bangga punya bandara bertaraf internasional termegah ke-3 seluruh Indonesia.

Namun sangat disayangkan, ternyata masih ada penjahat “tikus bandara” yang berkeliaran mengincar barang-barang berharga milik penumpang dalam tas yang masuk bagasi.
Pelaku diduga kuat pekerja bagasi pesawat. Mengingat, maling-maling di Bandara Sepinggan yang berhasil diringkus polisi, adalah oknum pekerja Bandara Sepinggan bagian ground handling.

Kejadian terbaru dialami seorang guru SMK 2 Penajam Paser Utara (PPU) Rida Herminingsih SPd. Ketika pulang dari pelatihan di Malang, Rabu (28/5) sekitar pukul 22.00 Wita, salah satu tasnya sobek lebar di samping kanan dan kiri tas.

“Saya tahunya setelah di rumah. Tas saya sobek kanan dan kiri lebar. Ini pasti sengaja disayat pakai pisau waktu baru turun di Bandara Sepinggan. Bekasnya sayatan baru. Tas ini baru saya beli di Malang. Saya yakin, pelakunya mau nyuri barang-barang di tas saya,” ujar Rida yang pulang naik pesawat Lion Air.
 
Untuk sementara, Rida Herminingsih belum mengetahui apa saja yang hilang, karena dia sengaja belum membuka tasnya.

“Saya gak buka dulu, karena mau saya laporkan ke polisi. Sangat disayangkan kalau di Bandara Sepinggan yang megah itu, masih ada oknum petugas bandara yang jadi maling,” tegas guru Matematika ini.

Untuk diketahui, sebelumnya sudah sering terjadi pencurian barang bagasi milik penumpang pesawat di Bandara Sepinggan.

Di antaranya oknum petugas Bandara Sepinggan bagian ground handling bernama Mardiansyah (35). “Tikus bandara” itu ketahuan membongkar tas dan mengambil sejumlah uang tunai milik salah seorang penumpang pesawat.

Kejahatannya terlihat jelas dari rekaman kamera Closed-circuit Television (CCTV). Sempat mengelak, namun dia tidak dapat berkutik lagi setelah dihadapkan bukti rekaman CCTV dan uang tunai yang dicurinya di hadapan aparat kepolisian. Pelaku dicokok polisi KP3 Bandara Sepinggan.

BALIKPAPAN - Warga Kaltim, khususnya Balikpapan, bangga punya bandara bertaraf internasional termegah ke-3 seluruh Indonesia. Namun sangat disayangkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News