Park Ji-sung Sponsori Laga Seru Korsel-Indonesia

Park Ji-sung Sponsori Laga Seru Korsel-Indonesia
Park Ji-sung Sponsori Laga Seru Korsel-Indonesia. Getty Images

jpnn.com - Mantan bintang sepakbola Korea Selatan mensponsori laga seru antara kesebelasan Korea Selatan melawan kesebelasan Indonesia. Pertandingan akan digelar Senin malam (2/6) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selain Park Ji-sung Foundation, pertandingan ini juga didukung oleh Kedutaan Besar Republik Korea dan Pusat Kebudayaan Korea di Jakarta. Pertandingan Asian Dream Cup ini merupakan pertandingan amal. Semua uang yang diperoleh dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk kegiatan kemanusiaan.

Ji-sung adalah mantan kapten kesebelasan Korea Selatan. Sejauh ini dia dianggap sebagai pemain sepakbola Asia yang paling populer. Selain di negeri ginseng, Ji-sung juga pernah membela sejumlah tim Eropa seperti PSV Eindhoven, Belanda dan Manchester United, Inggris.

Menurut Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Jakarta, Kim Seok-gi, setelah tidak lagi mengolah si kulat bundar di lapangan rumput, Ji-sung bekerja keras menggunakan keahliannya untuk membantu orang lain membangun harapan dan menggapai impian. Salah satunya adalah dengan cara mendirikan Yayasan Park Ji-sung.

"Yayasan ini juga berusaha mempromosikan di Asia Tenggara, khususnya untuk kalangan muda agar telibat dalam pertandingan. Yayasan JS mengumpulkan daya untuk menyebarkan kebahagiaan lewat sepakbola," uajr Seok-gi dalam keterangan kepada redaksi.

Untuk Asian Dream Cup tahun ini di Indonesia, Park Ji-sung akan membawa serta pemain sepakbola internasional dan sejumlah artis sohor Korea Selatan. Disebutkan bahwa pemain-pemain dalam variety show Running Man juga akan berpartisipasi dalam Asian Dream Cup.

"Sebagai tambahan, akan ada penampilan grup musik di tengah pertadingan. Diharapkan pertandingan ini akan sangat menghibur baik penggemar maupun bukan penggemar sepakbola yang hadir," demikian Seok-gi. (mel/rmo/jpnn)


Mantan bintang sepakbola Korea Selatan mensponsori laga seru antara kesebelasan Korea Selatan melawan kesebelasan Indonesia. Pertandingan akan digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News