Jamin Stok Daging dan Sayur Aman

Jamin Stok Daging dan Sayur Aman
Jamin Stok Daging dan Sayur Aman

jpnn.com - PALEMBANG – Menjelang bulan Ramadhan yang akan segera datang, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (DP2K) menjamin stok daging dan sayuran aman.

"Sementara ini, stok daging aman. Kami optimis tidak akan terjadi kelangkaan daging dan sayuran," kata Harrey Hadis, Kadis DP2K Palembang, belum lama ini.

Dijelaskannya, setiap harinya Rumah Potong Hewan (RPH) di Gandus melayani lebih kurang 40 ekor sapi untuk dipotong. Angka tersebut masih sangat jauh dari stok yang dimiliki.

"Kalaupun bulan ramadhan, biasanya permintaan meningkat menjadi 50 hingga 60 pemotongan hewan. Angka itu juga masih aman, mengingat persediaan daging yang dimiliki pun cukup," terangnya.

Hal itu menjadi alasan harga daging tetap aman. Mengingat kenaikan harga biasanya terjadi karena pasokan kurang sementara permintaan konsumen meningkat.

Masih, kata Harrey, masalah harga daging. Pihaknya bersama Walikota Palembang akan terus mengadakan pemantauan harga ke pasar-pasar tradisional yang ada di Palembang.

"Ya, kami tetap akan melakukan pemantauan harga langsung kepasar," cetusnya.

"Saat ini, harga daging masih standar sekitar Rp90-97ribu/kg nya. Sementara untuk sayuran, juga aman karena penyebab utama melambungnya harga sayuran biasa diakibatkan kondisi cuaca. Juga sudah banyak masyarakat kita yang mandiri dengan bercocok dipekarangan rumahnya," sambungnya.

PALEMBANG – Menjelang bulan Ramadhan yang akan segera datang, Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (DP2K) menjamin stok daging dan sayuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News