Pabrik Oleochemical di Sumut Ditarget Beroperasi Akhir 2014

Pabrik Oleochemical di Sumut Ditarget Beroperasi Akhir 2014
Pabrik Oleochemical di Sumut Ditarget Beroperasi Akhir 2014

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan pabrik oleochemical yang dilakukan PT Unilever Oleochemical terus dikerjakan. Presiden Direktur Unilever Indonesia Maurits Lalisang menargetkan, pabrik ini bisa digunakan akhir  2014.

"Kita terus bangun, progresnya cukup baik. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau awal depan sudah bisa commissioning," ujar Maurits usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (4/6).

Hingga saat ini dikatakan Maurits, progres pengerjaan pabrik ini sudah 50 persen dan sudah menyerap anggaran sekitar Rp 750 miliar. Pabrik yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ini nantinya bakal memproduksi empat produk, yakni fatty acid, surfactant, soap noodles, dan glycerine.

"Investasi bangun pabrik ini sekitar Rp 1,4 triliun sampai Rp1,5 triliun dengan menggunakan kas internal perusahaan," imbuhnya.

Nantinya, lanjut Maurits, produk yang rata-rata menggunakan bahan dasar palm oil ini akan digunakan dalam negeri dan sebagian di ekspor.

"Sekitar 20 persen untuk dalam negeri, sisanya kita ekspor," pungkas pria berkacamata ini.(chi/jpnn)


JAKARTA - Pembangunan pabrik oleochemical yang dilakukan PT Unilever Oleochemical terus dikerjakan. Presiden Direktur Unilever Indonesia Maurits


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News