Seorang Polisi Meninggal Tiap Dua Hari Sekali

Seorang Polisi Meninggal Tiap Dua Hari Sekali
Seorang Polisi Meninggal Tiap Dua Hari Sekali

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mensinyalir tingginya angka kematian Anggota Polri di wilayah kerjanya. Bahkan, Polda Metro mencatat setiap dua hari sekali seorang polisi meninggal dunia akibat kesehatan dan kecelakaan.

"Dua atau tiga hari sekali anggota ada yang meninggal dunia," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Musyafak di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (5/6).

Dijelaskan Musyafak, pada Januari tercatat ada 18 anggota yang meninggal dunia. Kemudian, Februari tercatat ada 16 meninggal dunia, dan Maret 15 orang.

"Bahkan ada di dalam satu hari tiga orang meninggal dunia. Jadi rata-rata setiap dua hari ada satu meninggal," kata Musyafak.

Menurut Musyafak, jika dikalkulasikan per tahun itu ada 150 hingga 180 orang anggota yang meninggal dunia. "Kebanyakan yang meninggal di Bintara," ungkapnya.

Menurut Musyafak, penyebab meninggal itu kebanyakan karena sakit dan didominasi penyakit jantung. "Kebanyakan saya terima informasinya pada meninggal mendadak," tegasnya.

Menurutnya pula, belakangan ini tak jarang banyak polisi yang tidak hadir dalam bertugas dan memberikan surat izin sakit.

"Kemudian (polisi) yang kadang-kadang sakit dalam kondisi saat ini ada 105 orang dan sering ijin," ujarnya.

JAKARTA - Polda Metro Jaya mensinyalir tingginya angka kematian Anggota Polri di wilayah kerjanya. Bahkan, Polda Metro mencatat setiap dua hari sekali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News