Pengumuman Kelulusan Unas SMP Tetap 14 Juni

Pengumuman Kelulusan Unas SMP Tetap 14 Juni
Pengumuman Kelulusan Unas SMP Tetap 14 Juni

JAKARTA - Sempat beradar kabar bahwa kelulusan ujian nasional (unas) SMP dimajukan dari jadwal semula 14 Juni. Alasannya adalah pada masa itu, bebarengan dengan jadwal kampanye Pilpres 2014. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memastikan tidak ada perubahan itu.

 

Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Kapuspendik) Balitbang Kemendikbud Nizam menjelaskan, pengumuman kelulusan unas SMP tetap berdasarkan POS (prosedur operasonal standar). "Informasi pengumuman kelulusan unas SMP itu tidak benar," katanya kemarin.

 

Nizam mengatakan, sampai saat ini tim di Puspendik Balitbang Kemendikbud masih melakukan olah data hasil pemindaian yang dikirim dari provinsi. Dia mengatakan beberapa hari lalu, masih ada sejumlah provinsi yang baru mengirim hasil pemindaian ke panitia pusat.

 

"Kami harus selesaikan dulu seluruh proses pemindaian dari seluruh provinsi," kata dia. Dia mengatakan panitia pusat menargetkan seluruh hasil pemindaian dari tingkat provinsi masuk ke tingkat nasional paling lambat 9 Juni depan. Dengan demikian panitia memiliki slot waktu untuk pemindaian hingga hari pengumuman nanti.

 

JAKARTA - Sempat beradar kabar bahwa kelulusan ujian nasional (unas) SMP dimajukan dari jadwal semula 14 Juni. Alasannya adalah pada masa itu, bebarengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News