Rossa, Selalu Tersentuh Hijrah Cinta

Rossa, Selalu Tersentuh Hijrah Cinta
Rossa. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Berkali-kali Rossa mengatakan, lagu Hijrah Cinta membuat dirinya menangis. Single pertama di album terbaru berjudul Love, Life & Music itu adalah soundtrack film dengan judul yang sama. Film itu menceritakan kisah hidup almarhum Ustad Uje (Jefri Al Buchori) dan istrinya. Liriknya begitu dalam dan menyentuh.
 
Kamis (5/6) saat menggelar showcase untuk Pencinta Rossa dan Sahabat di Exodus, Kuningan City, Rossa kembali menangis saat menyanyikan lagu itu. "Lagu ini nggak pernah bikin saya nggak nangis," ucapnya kepada penonton.
 
Benar. Mantan istri Yoyo Padi itu menangis lagi. Ketika lagu hampir selesai, tiba-tiba Ocha, sapaan Rossa, dipeluk dari belakang. Yang memeluk adalah Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Uje.

Melihat kehadiran Pipik yang juga sahabatnya, Rossa semakin deras mengeluarkan air mata. Para sahabat Ocha yang duduk di kursi depan seperti Melly Goeslaw, Iis Dahlia, dan Tamara Geraldine ikut menitikkan air mata.
 
Setelah manggung, penyanyi yang memulai debut remaja dengan lagu Nada-Nada Cinta itu menceritakan momen yang menurutnya aneh. Dia tidak tahu Pipik akan datang ke acaranya. Lalu, saat menyanyi, dia lupa menyanyikan Hijrah Cinta.

"Saya punya songlist 10. Lagu Hijrah Cinta itu lagu ke-7. Itu single pertama dan selalu saya nyanyikan saat promo. Tapi, tadi saya lupa banget," ungkap ibu satu anak tersebut.
 
Jadi, Rossa melewatkan lagu itu saat showcase. Pemain band juga lupa. "Pas sudah selesai, asisten saya kasih tahu dari belakang. Ibu, Ibu, Hijrah Cinta-nya belum dinyayiin. Baru saya keingetan. Mana pemain bandnya udah mulai beres-beres," lanjutnya lalu tertawa.

Ternyata ada hikmahnya momen itu. Sebab, ternyata Pipik terjebak macet di tengah jalan. Dia tidak bisa datang on time. "Tadinya saya sudah pasrah, ya sudah kalau tidak bisa tepat waktu. Yang penting sampai sana," ujar Pipik yang menemani Ocha saat wawancara.
 
Pipik sampai harus melanggar lalu lintas saking bingungnya melepaskan diri dari kemacetan. Saat itu, acara Rossa telah dimulai. Dia sempat dihentikan polisi.

"Saya buka kaca. Assalamualaikum, Pak. Maaf banget Pak, saya buru-buru. Eh, sama polisinya disuruh jalan lagi," ceritanya lalu tertawa. Ocha ikut tertawa mendengar cerita sahabatnya.

"Makanya, saya percaya Tuhan sudah mengatur semuanya untuk kita. Ternyata saya lupa nyanyiin lagunya. Dan ternyata Mbak Pipik juga kena macet. Akhirnya, saya menyanyi di akhir dan pas banget dia datang," sambung Rossa.
 
Ocha tampak berseri-seri ketika ditanya soal pacar. Sebab, kabarnya Ocha memesan baju koko ke Pipik. Ketika dikonfirmasi soal itu, Ocha menjawab dengan bercanda.

"Saya tiap tahun memang pesen baju koko dan baju muslim ke Mbak Pipik. Buat orang tua, buat adik, buat ipar, buat keponakan. Buat anak dan pacar juga. Saya orangnya baik. Semua dibeliin baju," kata Ocha lalu tertawa.
 
Lantas, kapan berita bahagia Ocha dan pacar? "Nah, kalau itu seperti kata saya tadi, semuanya sudah diatur waktunya. Nanti aja, kalau sudah benar-benar terjadi, saya kasih tahu," ucapnya. (jan/c17/nda)


JAKARTA - Berkali-kali Rossa mengatakan, lagu Hijrah Cinta membuat dirinya menangis. Single pertama di album terbaru berjudul Love, Life & Music


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News