Dahlan Minta ASDP jadi Koordinator di Merak

Dahlan Minta ASDP jadi Koordinator di Merak
Dahlan Minta ASDP jadi Koordinator di Merak

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) mendapat kewenangan lebih untuk mengatur Pelabuhan Merak, Banten.

"Saya akan minta agar ASDP kembali diberi wewenang untuk mengatur lalulintas penyeberangan di Merak," ujar Dahlan di kantornya, Jumat (6/6) malam.

Dahlan menilai, jumlah petugas penyebrangan di Pelabuhan Merak masih sangat minim, sedangkan lalulintas Pelabuhan Merak sangat padat terutama jelang lebaran. Karenanya Dahlan meminta agar ASDP diberikan kewenangan untuk mengatur lalu lintas di Merak.

"Kenapa perlu? Karena koordinator otoritas penyebrangan itu personilnya sangat kurang, infrastrukturnya juga sangat kurang. Makanya selama mudik lebaran, ASDP perlu kembali diberi kewenangan untuk menangani Merak," harapnya.

Agar kesemrawutan di Pelabuhan Merak berkurang, ia mengingatkan agar pemberian kewenangan itu diberikan sebelum mendekati bulan puasa. Supaya ASDP bisa melakukan persiapan dengan baik.

"Kita pengen ASDP ditunjuk jadi koordinator, awal-awal bulan puasa paling telat," tandas mantan Dirut PLN ini.

Seperti diketahui, PT ASDP saat ini sudah tidak lagi mengelola Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni Lampung. Pengelolaan dua pelabuhan itu sudah diserahkan ke pihak swasta. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berharap PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) mendapat kewenangan lebih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News