Gilas CLS, Satria Muda Tembus Semifinal Playoff NBL

Gilas CLS, Satria Muda Tembus Semifinal Playoff NBL
Gilas CLS, Satria Muda Tembus Semifinal Playoff NBL

jpnn.com - JOGJAKARTA - Satria Muda Britama menjadi tim kedua yang berhasil mengamankan tiket babak semifinal Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014.

Itu terjadi setelah SM sukses menekuk CLS Knights Surabaya dengan skor telak 92-44 di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (8/6). SM tahu betul bagaimana cara mengeksplotasi defense CLS.

Di kuarter pertama, skuat racikan Cokorda Raka Satrya Wibawa itu mampu menekuk CLS dengan skor 25-14. SM makin tak terbendung di kuarter kedua. Amin Prihantono dkk mampu mengungguli CLS dengan skor 50-23.

Unggul jauh tak membuat SM mengendurkan serangan di kuarter ketiga. SM makin di atas angin karena para pemain CLS kerap melakukan turnover. Hasilnya, SM menutup kuarter ketiga dengan kemenangan 72-34.

Kemenangan itu memiliki arti ganda bagi tim milik Erick Thohir tersebut. Itu adalah margin terbesar kemenangan SM atas CLS. Sebelumnya, margin kemenangan SM atas CLS adalah 30 poin pada musim reguler 2012/2013 lalu. Selain itu, kemenangan tersebut membuat SM menyusul Aspac Jakarta ke babak semifinal.

”Semua pemain bermain luar biasa hari ini. Mereka tampil dengan konsentrasi penuh. Saya puas dengan kemenangan ini,” tegas Cokorda setelah pertandingan di laman resmi NBL. (jos/jpnn)

 

JOGJAKARTA - Satria Muda Britama menjadi tim kedua yang berhasil mengamankan tiket babak semifinal Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News