Alat Perekam e-KTP Banyak Rusak

Alat Perekam e-KTP Banyak Rusak
Alat Perekam e-KTP Banyak Rusak

jpnn.com - JAMBI - Sejumlah peralatan perekaman e KTP di Kabupaten/kota di Provinsi Jambi dilaporkan rusak. Jenis yang mengalami kerusakan untuk peralatan perekaman e KTP berupa monitor komputer, Central Procesor Unit (CPU), hard disk external, camera, dan juga UPS.

Data dari Biro Pemerintahan Provinsi Jambi, ada dua kabupaten yang melaporkan kerusakan dan juga kehilangan, yakni Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Yazirman Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Jambi mengatakan peralatan perekaman e KTP yang rusak dan juga hilang telah dilaporkan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencapil, Kementerian Dalam Negeri. "Itu sudah dilaporkan ke pusat, suratnya sudah dikirimkan, tembusannya kita juga ada," kata Yazirman.

Peranti komputer untuk perekaman e KTP yang hilang menurutnya juga telah dilaporkan ke kepolisian, dan surat kehilangan dari kepolisian ini juga dilampirkan untuk laporan ke Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Perangkat yang rusak itu, kata Yazirman, oleh pusat nantinya bakal diganti. "Pusat nanti akan menggantinya," sebutnya.

Meskipun perangkat tersebut raib dan sebagian rusak namun menurut Yazirman perekaman masih terus berlanjut.  Data dari Biro Pemerintahan, di Tanjabbar, kecamatan Betara 1 set komputer dan satu unit camera dilaporkan hilang pada 7 Januari.

Di Kecamatan Batang Asam 2 unit layar monitor, 2 unit CPU, 1 unit CPU server, 1 unit CPU kamera, dan 1 unit UPS dilaporkan hilang pada 11 januari.

Di Kecamatan Muara Papalik 1 unit CPU server e KTP, 2 unit CPU klien e KTP, 3 unit monitor e KTP dan 1 unit kamera juga dilaporkan raib pada 3 Februari kemarin.

Sementara untuk perangkat perekaman e KTP yang rusak yakni di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bungo, 11 unit UPS, 1 unit monitor, 1 unit CPU client, 1 unit hard disk external, 1 unit server e KTP, dan 1 unit UPS e KTP rusak. Di Kecamatan Jujuhan Ilir 1 unit UPS juga dilaporkan rusak.

JAMBI - Sejumlah peralatan perekaman e KTP di Kabupaten/kota di Provinsi Jambi dilaporkan rusak. Jenis yang mengalami kerusakan untuk peralatan perekaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News