Rini Budiarti Kampiun Jakarta International 10K 2014

Rini Budiarti Kampiun Jakarta International 10K 2014
Puluhan ribu peserta lari mengikuti Jakarta International 10K Milo (JI10K) yang dilakukan star di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/6). Peserta lari diikuti dari dalam negeri dan luar negeri dan memperebutkan total hadiah Rp 900 juta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Atlet putri dari PASI DKI Jakarta meraih gelar juara dalam ajang Jakarta International 10K 2014 yang digelar Minggu (8/6) kemarin.

Rini memenangkan medali emas untuk kategori elit nasional putri dengan catatan waktu 35 menit 51 detik.

Catatan waktu Rini kali ini lebih baik dibandingkan tahun lalu, dimana atlet lari palang rintang ini meraih juara dua dengan catatan waktu 36 menit 24 detik.

"Hadiah ini saya persembahkan untuk Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-487. Saya berharap ada regenerasi yang dapat  memberikan prestasi untuk DKI Jakarta," kata Rini dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (9/6).

Jakarta International 10K 2014 dibagi atas beberapa kategori. Juara untuk kategori elit nasional putra yakni Agus Prayogo dengan catatan waktu 31 menit 8 detik.

Baik Rini dan Agus menerima hadiah berupa uang masing-masing sebesar Rp 35 juta yang diserahkan secara langsung oleh Plt Gubernur DKI  Jakarta Basuki T Purnama.

Di kategori elit internasional putra, pelari asal Kenya, Silas Kipruto berhasil menjadi juara dengan catatan waktu 28 menit 52 detik.

Sementara untuk elit internasional putri dijuarai oleh Esther Chemtai Ndiema yang juga asal Kenya dengan catatan waktu 32 menit 28 detik. Kedua atlit asing ini berhak atas hadiah US$ 5.500.
 
Jakarta International 10K adalah lomba lari yang rutin digelar untuk menyambur HUT DKI Jakarta. Ajang yang untuk kelima kalinya digelar, kali ini didukung Nestle MILO.

JAKARTA - Atlet putri dari PASI DKI Jakarta meraih gelar juara dalam ajang Jakarta International 10K 2014 yang digelar Minggu (8/6) kemarin. Rini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News