Butuh Penyegaran Karir, Sule Tinggalkan OVJ

Butuh Penyegaran Karir, Sule Tinggalkan OVJ
CHEMISTRY KUAT: Sule dan Andre Taulany kembali dipasangkan dalam satu acara, Ini Talkshow. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)

jpnn.com - Komedian Sule, 37, tidak lagi meramaikan acara Opera van Java (OVJ) sejak Mei lalu. Kini Sule tampil di beberapa acara lain. Salah satunya adalah Ini Talkshow di NET. TV. Dalam acara komedi berbalut talk show tersebut, penampilan Sule berubah. Bapak empat anak itu menyatakan butuh penyegaran dalam karir.

* * *

DITEMUI seusai syuting Ini Talkshow di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (5/6), Sule bilang bahwa sudah lebih dari sebulan dirinya tidak melawak lagi bareng Parto, Nunung, Azis Gagap, dan kawan-kawan di OVJ tayangan Trans 7. ’’Saya dikontrak enam tahun dan Mei kemarin berakhir. Karena kontrak sudah habis, ya saya terima apa adanya. Sudah kesepakatan,’’ kata Sule.

Penyegaran yang dipilih benar-benar membuat Sule tampil beda. Ini Talkshowmerupakan program yang mengadopsi acara dari India, Comedy Nights with Kapil. Bukan hanya sisi penampilan, tapi content juga berbeda. Sule yang biasanya tampil dengan rambut panjang disemir kuning, kini perlente bak eksekutif muda. Mengenakan jas dan celana panjang, rambut panjangnya disembunyikan di balik wig pendek dan berkacamata.

Sule memandu acara bersama sahabatnya, Andre Taulany, yang sampai saat ini masih tergabung di OVJ. Sule menjadi host, sedangkan Andre sebagai co-host. ’’Co-host di sini bukan pembantu host, ya, tapi consultant host,’’ jelas Sule.

Karena itu, Andre tidak duduk bersama Sule, tapi bareng penonton. Dengan konsep visual yang berbeda, lanjut Sule, diharapkan orang penasaran. Jadi, mereka mencari tahu dengan menonton acaranya.

Begitu pun perubahan penampilan. ’’Bagus kan. Penampilan saya pasti jadi pertanyaan. Minimal penonton yang pengin lihat saya pakai baju rapi, ya di sini. Mewakili orang-orang kelas atas lah biar pada suka sama saya,’’ lanjutnya lantas tersenyum.

Sule awalnya agak merasa aneh ketika harus mengenakan wig pendek. Rambut panjang kuning itu selama ini menjadi statement gayanya. Namun, di sisi lain, dia ingin menunjukkan bahwa anggapan orang selama ini salah. Pemilik nama lengkap Entis Sutisna tersebut mengungkapkan bahwa banyak orang yang menganggap bahwa dirinya memperoleh hoki gara-gara rambut. ’’Saya mau buktiin, hoki saya bukan karena rambut, tapi karena Allah SWT. Saya kan diberi akal dan pikiran buat berkreativitas,’’ tegasnya.

Komedian Sule, 37, tidak lagi meramaikan acara Opera van Java (OVJ) sejak Mei lalu. Kini Sule tampil di beberapa acara lain. Salah satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News