Sejarah, Sahabat Semarang Lolos Final WNBL

Sejarah, Sahabat Semarang Lolos Final WNBL
Sejarah, Sahabat Semarang Lolos Final WNBL

jpnn.com - JOGJAKARTA- Sejarah besar diukir Sahabat Wisma Sehati Semarang. Untuk kali pertama, Sahabat mampu melenggang ke partai pemungkas Speedy WNBL Indonesia 2013/2014.

Kepastian itu terjadi setelah Sahabat mampu menekuk finalis musim lalu Surabaya Fever dengan skor tipis 68-66 dalam semifinal yang dilangsungkan di GOR UNY Jogjakarta, Selasa (10/6).

Perjalanan Sahabat meraih tiket final pun sangat hebat. Natasha Debby dkk sempat ditekuk Fever dengan skor 9-18. Namun, Sahabat bangkit di kuarter kedua. Skuat racikan Xaverius Wiwit itu mampu mengungguli Fever dengan skor 34-26.

Tensi laga meningkat di kuarter ketiga. Fever berbalik menemukan momentum lewat dua free throw Sumiati yang membuat kedudukan menjadi imbang 44-44. Kuarter ketiga ditutup dengan skor imbang 48-48.

Pertandingan makin sengit di kuarter keempat. Tembakan tiga angka Marlina Herawan ketika laga hanya menyisakan waktu satu detik hanya membuat Fever menipiskan ketinggalan menjadi 66-68. Berkat kemenangan itu, Sahabat bakal menantang Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta di partai pemuncak. Di sisi lain, Fever akan bersua Sritex Dragons Enduro Solo dalam perebutan tempat ketiga.

”Saya selalu meminta rekan-rekan lain untuk selalu waspada terhadap serangan cepat Fever. Memang, kami sempat lengah di kuarter ketiga karena kurang fokus. Tapi, saya lega Sahabat bisa masuk final,” ujar Nathasa Debby, kapten Sahabat yang mengemas 26 poin dan delapan rebound.  (jos/jpnn)


JOGJAKARTA- Sejarah besar diukir Sahabat Wisma Sehati Semarang. Untuk kali pertama, Sahabat mampu melenggang ke partai pemungkas Speedy WNBL Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News