Ketua Komisi II DPR Sebut Menkeu Sumber Masalah

Ketua Komisi II DPR Sebut Menkeu Sumber Masalah
Ketua Komisi II DPR Sebut Menkeu Sumber Masalah

jpnn.com - JAKARTA--Komisi II DPR RI sewot lantaran Kementerian Keuangan ogah memberikan data jenis kegiatan dan dana masing-masing kementerian/lembaga (K/L). Padahal, kemenkeu yang meminta DPR membahas angaran tersebut.

Para legislator pun mengancam tidak akan membahas seluruh anggaran K/L untuk memberikan pelajaran kepada kementerian yang saat ini dipimpin Chatib Basri itu.

"Catat ya, menkeu itu sumber masalah. Mau minta anggaran, DPR yang disuruh bahas. Begitu DPR ingin tahu berapa sen dana yang digelontorkan untuk jenis kegiatan apa saja, tidak diberi. Kalau model begitu, kami bisa menolak membahas, biar jadi pelajaran bagi si Menkeu juga," tegas Ketua Komisi II DPR RI Agun Gunanjar saat memimpir rapat dengar pendapat dengan mitra kerjanya dalam pembahasan anggaran K/L, Rabu (11/6).

Politisi Golkar ini menambahkan, sebagai lembaga pengawas, pemerintah harusnya memberikan data jenis program maupun kegiatan yang akan dilaksanakan K/L. Jangan hanya meminta anggaran tapi DPR tidak diberikan datanya.

"Jangan jadi kucing garong lah. Setiap sen yang dikeluarkan adalah uang negara dan itu harus bisa dipertanggungjawabkan. Bagaimana bisa melaksanakan fungsi pengawasan kalau DPR tidak tahu jenis kegiatannya. Jadi kami semua K/L harus melengkapi data-datanya dulu baru mau kami bahas," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Komisi II DPR RI sewot lantaran Kementerian Keuangan ogah memberikan data jenis kegiatan dan dana masing-masing kementerian/lembaga (K/L).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News