Sikat Pelita Jaya, Aspac Jakarta Amankan Tiket Final NBL

Sikat Pelita Jaya, Aspac Jakarta Amankan Tiket Final NBL
Power Forward Aspac Jakarta Pringgo Regowo (kiri) dalam laga semifinal NBL Indonesia 2013-2014 Championship Series melawan Pelita Jaya, Rabu (11/6). Foto: NBL Indonesia

jpnn.com - JOGJAKARTA- Satu slot di grand final Speedy NBL Indonesia menjadi milik Aspac Jakarta. Tiket itu diraih setelah klub Raksasa Jakarta itu mampu menjungkalkan klub Jakarta lainnya, Pelita Jaya Energi Mega Persada dengan skor telak 99-58 di semifinal yang digeber di GOR UNY Jogjakarta, Rabu (11/6).

Itu adalah final kedua beruntun yang diraih Aspac. Musim lalu, skuat racikan Rastafari Horongbala itu juga melaju ke partai pemungkas dan bablas ke podium juara. Aspac kemungkinan besar bakal bersua musuh bebuyutannya Satria Muda Britama Jakarta.

Pringgo Regowo menjadi aktor utama kemenangan Aspac. Most Valuable Player NBL musim 2013 itu mampu membukukan double double dengan 21 poin dan 13 rebound.

Empat pemain Aspac lainnya juga mampu tampil impresif dengan koleksi double digit. Mereka ialah Andakara Prastawa mengemas yang membukukan 18 poin, Xaverius Prawiro (13) serta Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopez dan Okiwira Sanjaya yang masing-masing mendonasikan sebelas poin.

"Di awal kuarter, saya lihat mereka masih mampu menahan kami. Namun, setelah kuarter kedua sangat terlihat mereka mulai kelelahan. Kunci permainan kami terletak di kuarter ketiga. Pemain mengambil banyak kesempatan di kuarter itu," terang Rastafari di laman resmi NBL.

Di sisi lain, kekalahan iu membuat PJ harus melupakan ambisi merebut gelar juara. Bagi PJ, itu adalah penurunan. Sebab, musim lalu, mereka mampu melaju ke partai pemuncak.

"Sejak awal musim, saya kesulitan merotasi pemain. Karena itulah, kami gagal di pertandingan ini. Namun, saya optimistis anak-anak bisa tampil lebih baik di perebutan gelar ketiga," tegas Nathaniel Canson, pelatih PJ. (jos/jpnn)


JOGJAKARTA- Satu slot di grand final Speedy NBL Indonesia menjadi milik Aspac Jakarta. Tiket itu diraih setelah klub Raksasa Jakarta itu mampu menjungkalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News