Dahlan Minta KAI dan Pelindo II Atasi Kemacetan Tanjung Priok

Dahlan Minta KAI dan Pelindo II Atasi Kemacetan Tanjung Priok
Dahlan Minta KAI dan Pelindo II Atasi Kemacetan Tanjung Priok

jpnn.com - JAKARTA - Tingkat kemacetan di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Tanjung Priok kian parah. Melihat kondisi itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memanggil direksi KAI dan Pelindo II dalam rapat pimpinan (Rapim) BUMN, Kamis (12/6).

"Jadi tadi kita hadirkan direksi KAI dan Pelindo untuk atasi kemacetan di Tanjung Priok," ungkap Dahlan usai Rapim yang diadakan di PT Pelni, Jalan Gajah Mada, Jakarta.

Untuk mengatasi kemacetan di Tanjung Priok, ia melihat jalur kereta harus dioptimalkan agar mengurangi lalu lalang truk-truk menuju Pelabuhan Tanjung Priok.

"Ini yang diusulkan Pak Ahok (Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama) bagaimana KA bisa masuk pelabuhan," terang dia.

Kata Dahlan, saat ini sudah ada rel menuju Pelabuhan Tanjung Priok milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Hanya saja kapasitasnya kecil dan belum dioperasikan secara maksimal.

"Sudah ada rel KA yang masuk ke Priok, namun kapasitasnya terbatas, sehingga membantu mengatasi besarnya lalu lintas truk di sekitar Priok kurang maksimal," tandas mantan Dirut PLN ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Tingkat kemacetan di sepanjang jalur menuju Pelabuhan Tanjung Priok kian parah. Melihat kondisi itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News