Bangun Rel Tj Priok, Dahlan Minta PT KAI Temui Kemenhub

Bangun Rel Tj Priok, Dahlan Minta PT KAI Temui Kemenhub
Bangun Rel Tj Priok, Dahlan Minta PT KAI Temui Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta direksi PT Kereta Api Indonesia untuk mengambil alih pengerjaan rel kereta di Pelabuhan Tanjung Priok, yang sebelumnya menjadi rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Sekitar dua tahun lalu KAI sudah mengusulkan pembuatan trek rel di sana. Saya menyetujuinya dan langsung perintahkan bangun. Ternyata rel itu sudah dicanangkan Kementerian Perhubungan, bahkan sudah dianggarkan dananya," ungkap Dahlan usai Rapim BUMN di Kantor Pelni, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (12/6).

Tak mau merusak rencana Kemenhub, BUMN menunggu pembangunan rel tersebut. Hanya saja sampai saat ini pembangunan rel kereta di Pelabuhan Tanjung Priok tak kunjung berjalan.

"Ya sudah lah, waktu itu kita tunggu saja Kementerian Perhubungan yang membangun rel tersebut. Sampai hari ini belum terbangun," terang dia.

Karenanya, mantan Dirut PLN ini mengutus direksi KAI untuk menemui pihak Kemenhub. Tujuannya untuk meminta izin membangun rel tersebut.

"Siapa yang akan bangun rel ini? Saya putuskan KAI yang akan membangun rel itu. Saya minta KAI untuk ke perhubungan dan menyampaikan permintaan membangun itu," seru pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta direksi PT Kereta Api Indonesia untuk mengambil alih pengerjaan rel kereta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News