Menyusup ke Gereja, Seorang Misterius Tembak Mati Pastor

Menyusup ke Gereja, Seorang Misterius Tembak Mati Pastor
Pastor Kenneth Walker. FOTO: Int

jpnn.com - PENEMBAKAN brutal lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, serangan berdarah terjadi di sebuah gereja Katolik di Phoenix, ibu kota negara bagian Arizona, Rabu (11/6) malam. Dua orang pastor menjadi sararan penembakan tersebut. Satu di antara meninggal dunia. 

Gereja yang menjadi sasaran adalah Paroki Mother of Mercy Mission yang letaknya di bagian pusat kota. Sedangkan dua pastor yang menjadi sasaran adalah Joseph Terra dan Kenneth Walker. Nama terakhir menghembuskan nafas di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Phoenix News Times, pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 waktu setempat penyusup masuk ke dalam gereja. Dia lalu menembak dua pastor yang sedang berada di pastoran. 

Pastor Kenneth pun meninggal dunia, sedangkan Pastor Terra masih bisa mempertahankan diri hingga pelaku menghilang. Dalam kondisi luka parah, Terra masih sempat menghubungi panggilan darurat 911. 

"Selain itu pastor yang selamat masih sempat memberikan ritual terakhir kepada rekannya yang tertembak fatal," ujar seorang sumber di kepolisian Phoenix kepada wartawan. 

Petugas segera meluncur ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada dua pastor itu dan melakukan olah TKP. 

Hingga kini belum jelas siapa pelaku penembakan tersebut. "Pastor Terra belum mampu  memberikan informasi lebih lanjut ke polisi karena kondisinya masih parah," ujar seorang polisi yang ikut menangani kasus ini Sersan Steve Martos. 

Polisi juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas apabila memiliki informasi terkait penembakan tersebut. (mas/jpnn) 

PENEMBAKAN brutal lagi-lagi terjadi di Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, serangan berdarah terjadi di sebuah gereja Katolik di Phoenix,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News