Peserta UN SMP Samarinda Lulus 100 Persen

Peserta UN SMP Samarinda Lulus 100 Persen
Peserta UN SMP Samarinda Lulus 100 Persen

jpnn.com - SAMARINDA - Hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMP telah sampai ke Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda. Hasilnya, angka kelulusan mencapai 100 persen.

Meski baru Sabtu (13/6) sore disampaikan kepada para siswa, tapi mereka wajib berbangga. Dikatakan Kepala Disdik Samarinda Asli Nuryadin sebelum pengumuman, pihaknya telah memprediksi kelulusan seperti yang diharapkan.

"Tahun lalu saja yang terbilang agak karut-marut, hasil UN cukup bagus. Apalagi sekarang yang suasananya lebih tenang, sesuai dengan harapan. Alhamdulillah hasilnya ternyata sangat memuaskan," ucapnya.

Mengenai siswa yang paling berprestasi, akan ada reward sebagai bentuk motivasi. “Ini untuk memacu siswa dan pengajar agar lebih meningkatkan diri,” terang Nuryadin.

Namun pemberian reward masih dalam pembahasan atau wacana dan jangan dilihat nilainya. “Melainkan rasa kepedulian kami, agar perilaku positif ini menjadi virus kepada yang lainnya,” harap dia.

Hal ini untuk menunjukan bahwa ketika ada yang berprestasi, maka akan ada kepedulian atau timbal balik.

"Nanti kami rumuskan mekanismenya (pemberian reward) seperti apa. Saya ‘kan masih baru, tentu harus ada koordinasi dulu,” beber dia.

Terkait kelulusan diumumkan sore hari, dijelaskan Nuryadin, hal itu untuk menghindari tindakan yang tidak diinginkan.

SAMARINDA - Hasil Ujian Nasional (UN) jenjang SMP telah sampai ke Dinas Pendidikan (Disdik) Samarinda. Hasilnya, angka kelulusan mencapai 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News