Kelly Cetak Sejarah, Pelita Jaya Sabet Peringkat Ketiga NBL

Kelly Cetak Sejarah, Pelita Jaya Sabet Peringkat Ketiga NBL
Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sukses meraih posisi Third Place Speedy NBL Indonesia 2013-2014 setelah mengalahkan Garuda Kukar Bandung di GOR UNY Jogjakarta. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com - JOGJAKARTA- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta mengakhiri Speedy NBL Indonesia 2013/2014 sebagai peringkat ketiga.

Posisi itu diraih setelah PJ sukses menekuk Garuda Kukar Bandung dengan skor 76-63 di GOR UNY Jogjakarta, Sabtu (14/6).

Tapi, PJ sempat mendapatkan kesulitan meladeni permainan impresif Garuda. PJ bahkan ditekuk Garuda dengan skor 15-16 pada kuarter pertama.

PJ baru tampil bagus pada kuarter kedua. Kelly Purwanto memimpin rekan-rekannya mengobrak-abrik pertahanan Garuda.

Hasilnya, PJ mampu mengungguli Garuda pada kuarter kedua dengan skor 39-24. Kelly juga mampu menorehkan sejarah dalam karirnya di NBL.

Tembakan dua angka pada pertengahan kuarter membuat Kelly masuk 1000 Points Club atau kumpulan pemain yang mencetak 1000 angka di NBL.

Dominasi PJ berlanjut di kuarter ketiga. Skuat racikan Nathaniel Canson itu mampu mengungguli Garuda dengan skor 59-39. Keunggulan itu bertahan hingga akhir pertandingan.

Bagi PJ, posisi ketiga merupakan ulangan prestasi mereka pada musim 2011/2012 silam. Uniknya, kala itu PJ juga mampu menyingkirkan Garuda. (jos/jpnn)

JOGJAKARTA- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta mengakhiri Speedy NBL Indonesia 2013/2014 sebagai peringkat ketiga. Posisi itu diraih setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News