Tiga Tahun Beruntun, 100 Persen Siswa SMP Bontang Lulus Unas

Tiga Tahun Beruntun, 100 Persen Siswa SMP Bontang Lulus Unas
Tiga Tahun Beruntun, 100 Persen Siswa SMP Bontang Lulus Unas

jpnn.com - BONTANG - Kota Bontang boleh bangga. Pasalnya, dari 2.645 siswa SMP/sederajat yang mengikuti ujian nasional (Unas) 2014, seluruhnya dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan ke jenjang berikutnya. Pengumuman kelulusan Unas SMP digelar di sekolah masing-masing, Sabtu (14/6).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang Drs Dasuki MSi mengaku bersyukur atas hasil tersebut. Apalagi, 20 siswa Bontang berhasil meraih nilai 10. Mereka berasal dari SMP YPK Bontang 7 siswa, SMP YPVDP Bontang 6 siswa, SMPIT Daarul Hikmah Bontang 3 orang, SMP 1 Bontang 2 siswa, serta SMP 2 dan SMP 3 masing-masing 1 siswa.

"Prestasi ini sangat membanggakan. Hasil ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh stakeholder pendidikan di Bontang. Peran orang tua, sekolah, dan pemangku kepentingan juga tidak boleh dilupakan. Termasuk usaha anak-anak kita dalam menjalani Unas," kata Dasuki, kemarin.

Dasuki memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada guru-guru yang telah membimbing, serta orang tua sebagai pendamping sehingga dapat mencapai hasil Unas yang maksimal.

"Cukup banyak peserta yang memiliki nilai sempurna untuk mata pelajaran bahasa Inggris, IPA, dan matematika. Itu patut kami banggakan," sebut dia.

Dari data yang diperoleh, pada mata pelajaran bahasa Inggris, ada 4 siswa yang memperoleh nilai sempurna. "Sementara untuk Matematika ada 11 siswa mendapat nilai 10, serta IPA ada 5 orang dapat nilai 10," terang dia.

Dengan demikian, selama tiga tahun berturut sejak 2012 lalu, kelulusan untuk jenjang SMP pada Unas di Bontang mencapai 100 persen.(bontangpost/jpnn)

 


BONTANG - Kota Bontang boleh bangga. Pasalnya, dari 2.645 siswa SMP/sederajat yang mengikuti ujian nasional (Unas) 2014, seluruhnya dinyatakan lulus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News