Helmy Yakini 90 Persen Warga NTB Pilih Jokowi-JK

Helmy Yakini 90 Persen Warga NTB Pilih Jokowi-JK
Helmy Yakini 90 Persen Warga NTB Pilih Jokowi-JK

jpnn.com - LOMBOK TIMUR - Mayoritas masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini akan memilih pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 April mendatang. Hal itu dikatakan Ketua DPP PKB Helmy Faishal Zaini saat kampanye di Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani, Lombok Timur, NTB.

Menurut Helmy, kultur masyarakat NTB yang agamis dan sikap sederhana akan cenderung memilih pasangan Jokowi-JK. Sebab, Jokowi-JK juga memiliki kesamaan sikap dengan mayoritas masyarakat di Indonesia.

"Kami yakin 90 persen masyarakat NTB akan memilih Jokowi-JK. Kesamaan sikap dan kultur masyarakat tercermin dalam diri Jokowi-JK," tegas Helmy kepada Indopos (JPNN group), kemarin (15/6).

Selain itu, banyaknya tuan guru di NTB yang mendukung pasangan Jokowi-JK menambah keyakinan akan kemenangan mutlak di Propinsi NTB. Helmy mencontohkan Tuan Guan Haji (TGH) Muhammad Turmudzi Badaruddin, TGH  Fadli dan Syekh Zainuddin.

"Beliau-beliau ini adalah ulama-ulama besar, yang memiliki pengikut yang besar. Doa dan dukungan dari para ulama dan tuan guru menambah keyakinan kemenangan Jokowi-JK di NTB," ujar anggota legislatif terpilih dari PKB di dapil NTB ini.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat NTB agar dalam Pilpres nanti tidak golput. Sebab, menurutnya, fatwa MUI sudah jelas melarang masyarakat untuk golput dalam memilih pemimpin.

"Ingat, jangan golput dan jangan salah pilih. Tanggal 9 Juli nanti, masuk ke TPS dan pilih nomor 2, Jokowi-JK" pungkasnya ditirukan ribuan jamaah yang hadir.

Selain Helmy Faishal, hadir dalam kesempatan itu mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi, anggota dewan syura PKB KH Abdul Ghofur, Wakil Sekjen DPP PKB Lukmanul Khakim dan Aksa Mahmud. (irz)


LOMBOK TIMUR - Mayoritas masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) diyakini akan memilih pasangan Jokowi-JK dalam Pilpres 9 April mendatang. Hal itu dikatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News