Anggota Polsek Ditemukan Tewas di Depan Toko

Anggota Polsek Ditemukan Tewas di Depan Toko
Anggota Polsek Ditemukan Tewas di Depan Toko

jpnn.com - TIMIKA - Brigpol I Ketut Widana, personel Polsek Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh (MBJ) ditemukan tewas di depan Toko Harmoni Jalan Yos Sudarso, Sabtu (14/6) dini hari WIT. Saat ditemukan, korban berada di dekat sepeda motornya.

Dugaan awal pihak Kepolisian, korban meninggal dunia karena mengalami kecelakaan lalulintas. Beberapa saat setelah jasad korban ditemukan, polisi yang menerima laporan dari warga terkait kejadian itu, langsung terjung ke lapangan dan memasang garis polisi  serta olah TKP. Tampak terlihat di lokasi kejadian, Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Asep Bangbang Saputra, SIK.

Seorang warga, Alfred kepada polisi di lokasi kejadian mengatakan, saat itu dirinya mendengar suara kendaraan yang terjatuh di depan toko miliknya. Setelah diintip dari jendela, ia mengaku melihat korban sudah dalam kondisi terjatuh di pinggir jalan.

"Saya dengar ada mobil dari arah bawah (Mapuru Jaya, Red) yang melaju kencang dan ada suara keras seperti tertabrak. Setelah itu saya lihat korban sudah tergeletak di pinggir jalan," kata Alfred.

Dari penuturan warga tersebut, diduga korban yang diketahui tinggal di Jalan Budi Utomo, tepatnya di belakang Bank Pundi, sedang mengendarai sepeda motornya dari arah Mapuru Jaya tujuan Timika, dan mengalami kecelakaan di lokasi kejadian.

Setelah olah TKP, jenazah korban kemudian dievakuasi ke RSUD Mimika untuk dilakukan visum. Saat jenazah berada di RSUD sekitar Pukul 06.50 WIT, isak tangis keluarga korban pecah, yang tidak menyangka korban akan meninggal dunia dengan cara seperti itu. Pukul 13.30 WIT, Sabtu (14/6), jenasah korban dibawa ke rumah duka dengan iring-iringan mobil Provos Res Mimika.

Minggu (15/6) kemarin jenazah diterbangkan ke kampung halamannya di Bali. Sebelum diterbangkan, terlebih dahulu dilakukan upacara penghormatan terakhir di rumah duka sekitar Pukul 09.30 WIT, yang dipimpin langsung Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini, SIK, MSi.

Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini, SIK MSi yang ditemui Radar Timika mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, diduga korban tewas karena kecelakaan.

TIMIKA - Brigpol I Ketut Widana, personel Polsek Potowayburu, Distrik Mimika Barat Jauh (MBJ) ditemukan tewas di depan Toko Harmoni Jalan Yos Sudarso,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News