Siapkan Rp300 M untuk Pelatihan Guru

Siapkan Rp300 M untuk Pelatihan Guru
Siapkan Rp300 M untuk Pelatihan Guru

jpnn.com - LHOKSEUMAWE -  Untuk melatih guru di 23 kabupaten/kota di Aceh, dialokasikan dana Rp 300 miliar yang bersumber dari APBA tahun 2014.

Pelatihan guru itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan Aceh ke arah yang lebih baik ke depan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Provinsi Aceh, Prof. Dr. Ir. Abu Bakar Karim, MS, saat dikonfirmasi Rakyat Aceh (Grup JPNN).

Kata dia, mekanisme pelatihan guru tersebut ada pada Dinas Pendidikan Aceh dan termasuk Dinas Pendidikan kabupaten/kota di Aceh.

Sementara jumlah guru non PNS di Aceh mencapai 115 ribu jiwa dan guru PNS 67 ribu jiwa dengan total anak didik di sekolah sekitar 1,3 juta jiwa. Tentunya, guru-guru itu akan diberikan pelatihan dan termasuk pendidikan keluar daerah, hanya untuk peningkatan kualitas pendidikan Aceh.   

“Targetnya, mudah-mudahan selesai tahun ini untuk melatih semua guru di Provinsi Aceh. Bila perlu tahun depan akan diulangi lagi. Pengiriman guru keluar daerah misalnya untuk memperdalam studinya,”ucap Kepala Bappeda Aceh ini.

Selain itu, lanjut dia, untuk sarana dan prasarana sekolah di Aceh sudah memadai. Meskipun, ada beberapa kabupaten yang masih kurang tapi, sebagian besar kabupaten telah cukup. (arm)


LHOKSEUMAWE -  Untuk melatih guru di 23 kabupaten/kota di Aceh, dialokasikan dana Rp 300 miliar yang bersumber dari APBA tahun 2014. Pelatihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News