462 Instansi Buka Lowongan CPNS 2014

462 Instansi Buka Lowongan CPNS 2014
462 Instansi Buka Lowongan CPNS 2014

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 462 instansi baik pusat dan daerah akan membuka lowongan CPNS tahun anggaran 2014. Namun lowongan yang paling banyak adalah lowongan yang dibuka instansi di daerah.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman mengungkapkan, tahun ini instansi pusat yang memperoleh formasi ada 60. Sedangkan daerah sebanyak 402 pemda provinsi, kabupaten/kota.

"Seperti tahun lalu, tahun ini banyak instansi yang tidak mengajukan usulan penambahan pegawai. Ada juga yang mengajukan tapi tidak diberi formasi karena belanja pegawainya sudah di atas 50 persen," kata Herman kepada media ini, Senin (16/6).

Intansi pusat yang menyelenggarakan seleksi ada di 25 kementerian dan 35 lembaga. Untuk pemda yang mendapatkan formasi ada 26 provinsi dan 376 kabupaten/kota.

"Khusus daerah ada delapan provinsi dan 148 kabupaten/kota tidak mendapatkan formasi CPNS," ujarnya.

Herman menambahkan, untuk mengetahui instansi mana saja dan formasi apa saja yang dibuka untuk pengadaan CPNS tahun ini bisa dilihat di job fair Senayan City tanggal 18-19 Juni. (esy/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 462 instansi baik pusat dan daerah akan membuka lowongan CPNS tahun anggaran 2014. Namun lowongan yang paling banyak adalah lowongan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News