Jokowi Presiden, Puan Yakin Provinsi Papua Barat Daya Terbentuk

Jokowi Presiden, Puan Yakin Provinsi Papua Barat Daya Terbentuk
Jokowi Presiden, Puan Yakin Provinsi Papua Barat Daya Terbentuk

jpnn.com - SORONG - Keinginan masyarakat Sorong Raya membentuk provinsi sendiri lepas dari Papua Barat diyakini Ketua DPP PDIP Puan Maharani, bisa diwujudkan Jokowi-Jusuf Kalla jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2014.

Harapan itu disampaikan Puan saat menghadiri rapat koordinasi Tim Pemenangan Jokowi-JK di Hotel Luxion, Papua Barat, Minggu (15/6). Sebab menurut putri dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu, Jokowi-JK sangat konsen terhadap pemerataan pembangunan. Salah satunya bisa melalui pembentukan Provinsi Papua Barat Daya seperti yang diinginkan masyarakat Sorong Raya demi pemerataan pembangunan di Papua.

"Sejak 65 tahun merdeka, rakyat ini belum bisa merasakan kesejahteraan yang merata. Kami berharap dengan pilihan kita sebagai anak bangsa ke depan tidak akan menimbulkan kekecewaan bagi kita yang sudah mendukung tetapi juga bangsa Indonesia," ujarnya.

Puan menilai, masa transisi dari 2014-2019 ini bisa menjadi jembatan emas untuk melahirkan anak bangsa dan memunculkan kaderasasi yang berpotensi yang ditampilkan sebagai pemimpin ke depannya.

Mengenai penilaian sebagian kalangan bahwa Jokowi tidak mempunyai pengalaman dalam menjaga kesatuan NKRI khusus di daerah perbatasan khususnya di Papua, Puan menepisnya.

Menurut cucu Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno itu,  tidak mesti harus mempunyai pengalaman sebagai TNI atau mengankat senjata untuk menjaga kesatuan NKRI.

"Saya yakin Jokowi dan JK bisa menjadi payung bagi kita sebagai anak bangsa dengan membawa bendera merah putih,"  tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Puan juga meminta kepada seluruh Tim Pemenangan Jokowi-JK agar tidak memokuskan diri dalam menepis black campaign yang ditujukan kepada pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, PKB, NasDem, Hanura dan PKPI saja.

SORONG - Keinginan masyarakat Sorong Raya membentuk provinsi sendiri lepas dari Papua Barat diyakini Ketua DPP PDIP Puan Maharani, bisa diwujudkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News