Dukungan Anggota FPD Bisa Bikin Prabowo-Hatta kian Pede

Dukungan Anggota FPD Bisa Bikin Prabowo-Hatta kian Pede
Dukungan Anggota FPD Bisa Bikin Prabowo-Hatta kian Pede

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai dukungan 115 anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD)  di DPR untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa punya imbas psikologis. Menurut Hendri, dukungan kader-kader PD di DPR secara psikologis turut membantu meningkatkan rasa pede atau percaya diri Prabowo-Hatta maupun pendukung duet calon presiden yang diusung Koalisi Merah Putih itu.

“Pekerjaan rumah bagi Prabowo-Hatta dan pendukungnya adalah mengubah dukungan tersebut bukan hanya berguna secara psikologis, tapi juga menjadi kekuatan suara yang nyata dalam pilpres," ujar Hendri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (17/6).

Hendri mengatakan, deklarasi dukungan tidak akan memiliki efek apapun jika tidak dibarengi aksi kerja politik yang nyata.  "Deklarasi sudah banyak, maka dukungan ini harus diterjemahkan menjadi kerja nyata. Jadi deklarasi tidak hanya menjadi seremoni sesaat,” katanya.

Ditegaskannya, Tim Sukses Prabowo-Hatta harus mampu menerjemahkan dan menyebarluaskan dukungan deklarasi kepada masyarakat luas. Sebab, masyarakat perlu mengetahui alasan mengapa dukungan kepada Prabowo begitu besar.

Misalnya soal profil Prabowo sebagai mantan tentara dan sosok pekerja keras yang justru kurang diangkat ke publik oleh tim sukses. Hal lainnya adalah keyakinan anggota Fraksi Partai Demokrat terhadap Prabowo yang dinilai mampu melanjutkan program pembangunan SBY.

“Ini harus dijelaskan (ke masyarakat). Para deklarator anggota Fraksi Demokrat itu harus turun kampanye di dapilnya masing-masing mensosialisasikan hal-hal yang belum dikampanyekan tim sukses," ujar dia.

Terkait hal ini, anggota Fraksi PD DPR Achsanul Qosasih mengatakan, rekan-rekannya yang mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Hatta akan bekerja turun ke daerah pemilihan masing-masing guna menggalang suara dan mensosialisasikan program-program pasangan yang diusung Gerindra, Golkar, PAN, PPP, PKS dan PBB itu.

"Faktor yang lebih penting lagi adalah Prabowo telah terbukti loyalitasnya pada Negara Kesatuan Republika Indonesia. Prabowo juga telah berkomitmen untuk meneruskan program-program kerakyatan yang telah dijalankan oleh SBY," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai dukungan 115 anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News