Timses Jokowi-JK Wacanakan Penghapusan Kolom Agama di KTP

Timses Jokowi-JK Wacanakan Penghapusan Kolom Agama di KTP
Timses Jokowi-JK Wacanakan Penghapusan Kolom Agama di KTP

jpnn.com - JAKARTA - Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang juga anggota Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla, Musdah Mulia menyatakan bahwa pasangan calon presiden yang dijagokannya mendukung penghapusan kolom agama di kartu tanda penduduk. Menurut Musdah, tidak ada salahnya kolom agama di KTP dihilangkan karena beragama adalah hak pribadi.

"Enggak usah ada kolom agama. Kan perlu tahu saya dengan Tuhan kan. Kan enggak perlu ditanyakan," ujar Musdah dalam  diskusi mengenai visi dan misi capres, bertajuk "Masa Depan Kebebasan Beragama dan Kelompok Minor di Indonesia" di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/6).

Musdah justru mengkhawatirkan pengisian kolom agama disalahgunakan sejumlah pihak. Terutama karena dikhawatirkan akan membuka ruang diskriminasi dalam pelayanan publik.

"Enggak perlu ditanyakan, kamu agamanya apa untuk pelayanan publik kan. Jadi, identitas agama itu hanya ada di buku induk," tegasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah yang juga anggota Tim Sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla, Musdah Mulia menyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News