Bocah 11 Tahun, Berat 110 Kg

Dulu Gizi Buruk, Sekarang Obesitas

Bocah 11 Tahun, Berat 110 Kg
Wahyu Ramadhan dengan berat badan 110 Kg saat dirawat di bangsal anak RSUP M Djamil, Jumat (20/6/2014). Foto: Syawal/Padek/JPNN

jpnn.com - PADANG - Di umurnya yang baru 11 tahun, bocah ini memiliki berat badan 110 Kg. Akibatnya,dia tidak bisa menggerakkan badannya seperti anak seumuran lainnya.

 

Beberapa hari belakangan, anak bernama Wahyu Ramadhan ini dirawat di RSUP M Djamil Padang karena sesak napas. Orangtuanya yang miskin kebingungan, meski ada BPJS, mereka tidak punya uang untuk biaya hidup.

Jumat (20/6) sore, ruangan perawatan bangsal anak RSUP M Djamil disesaki oleh orang-orang yang ingin menyaksikan secara langsung seorang bocah berumur 11 tahun yang memiliki berat badan tidak lazim dari anak-anak seusia itu.

Wahyu Ramadhan, bocah 11 tahun dengan bobot badan 110 kg terkulai lemas di atas sebuah kasur. Dia terbaring bukan telentang seperti layaknya penderita sakit lainnya, namun seperti duduk sambil bersandar dengan diberi bantalan untuk membantu pernapasannya.

Sejak Selasa (17/6) dia dirawat di ruangan tersebut. Bocah ini masih terkulai lemas dengan tangan diinfus serta dijarinya dipakaikan alat pendeteksi jantung yang menunjukkan perkembangan detak jantung penderita obesitas ini.

Dia dijaga ibunya, Nurhayati, 39. Wanita paruh baya itu terlihat lesu memandang si bocah yang sekali-sekali terdengar dengkurnya karena sulit bernapas. Sambil memegangi sebuah kain dia mengipas-ngipaskan ke arah anaknya.

Dia menjelaskan, anaknya mulai menunjukkan pertumbuhan yang tidak wajar sejak kelas 2 SDN 36 Alanglaweh Padang Selatan.

PADANG - Di umurnya yang baru 11 tahun, bocah ini memiliki berat badan 110 Kg. Akibatnya,dia tidak bisa menggerakkan badannya seperti anak seumuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News