Wow! Kenichi Tago Jungkalkan Pebulutangkis Peringkat I Dunia

Wow! Kenichi Tago Jungkalkan Pebulutangkis Peringkat I Dunia
Kenichi Tago sukses mengandaskan pebulutangkis peringkat pertama dunia Lee Chong Wei lewat laga rubber set dengan skor 21-16, 15-21, 21-16 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (21/6). Getty Images.

jpnn.com - JAKARTA - Kejutan besar terjadi pada semifinal tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Kenichi Tago di luar dugaan berhasil mengandaskan pebulutangkis peringkat pertama dunia Lee Chong Wei lewat laga rubber set dengan skor 21-16, 15-21, 21-16 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (21/6).

Hasil itu tentu berada di luar prediksi banyak pihak. Sebab, kekuatan keduanya sebenarnya bak bumi dan langit. Selain itu, Chong Wei memiliki rekor yang sangat bagus ketika bersua Tago.

Total, pebulutangkis asal Malaysia itu mampu 17 kali menekuk Tago dalam 18 pertemuan. Satu-satunya kemenangan Tago atas Chong Wei terjadi pada Prancis Open 2013 silam.

“Sejak awal saya leading. Jadi untuk mengimbanginya juga menjadi lebih mudah. Saya bangga pada diri saya sendiri setelah berhasil menang atas Chong Wei,” terang Tago melalui penerjemah di Istora Senayan.

Hasil itu membuat Tago kini memiliki peluang menciptakan sejarah sebagai pebulutangkis Jepang pertama yang mampu melaju ke podium juara Indonesia Open. Syaratnya, Tago mesti bisa menekuk Jan O Jorgensen di partai pemungkas.

“Saya bermain nothing to lose. Saya juga tak terlalu terpengaruh dengan kemenangan di Thomas Cup. Di partai final, saya akan menunjukkan kemampuan terbaik,” tegas Tago.(jos/jpnn)


JAKARTA - Kejutan besar terjadi pada semifinal tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Kenichi Tago di luar dugaan berhasil mengandaskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News