Ditekuk Tago, Chong Wei Gagal Samai Rekor Taufik Hidayat

Ditekuk Tago, Chong Wei Gagal Samai Rekor Taufik Hidayat
Lee Chong Wei gagal samai rekor Taufik Hidayat. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Lee Chong Wei harus menunda ambisinya menyamai rekor juara Taufik Hidayat di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Pasalnya, pebulutangkis peringkat pertama dunia itu dikandaskan Kenichi Tago pada babak semifinal di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (2/6).

Kekalahan itu membuat Chong Wei hanya mengoleksi lima gelar di turnamen dengan total hadiah USD 750 ribu tersebut. Artinya, pebulutangkis asal Malaysia itu masih terpaut satu gelar dari Taufik.

Setelah laga, Chong Wei tak ragu memuji permainan yang ditunjukkan Tago. Menurut pebulutangkis berusia 32 tahun itu, Tago mampu menunjukkan performa meyakinkan di atas lapangan.

“Tago bermain lebih agresif. Dia memang bermain lebih bagus. Saya juga tidak ada masalah dengan kondisi fisik,” terang Chong Wei setelah pertandingan di Istora Senayan.

Kekalahan itu juga menjadi kejutan terbesar di nomor tunggal putra. Pasalnya, Chong Wei mampu 17 kali menekuk Tago dalam 18 pertemuan. Terakhir, Chong Wei menjungkalkan Tago di Jepang Open Superseries.

“Pertandingan selalu ada kalah dan menang. Pekan lalu (di Jepang Open) saya menang. Namun, kali ini saya kalah,” tegas Chong Wei.(jos/jpnn)


JAKARTA - Lee Chong Wei harus menunda ambisinya menyamai rekor juara Taufik Hidayat di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2014. Pasalnya, pebulutangkis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News