Fokus Olimpiade, Chong Wei Kurangi Ikut Turnamen

Fokus Olimpiade, Chong Wei Kurangi Ikut Turnamen
Lee Chong Wei. Getty Images.

jpnn.com - JAKARTA - Lee Chong Wei mulai tak kuasa melawan umur. Usia yang sudah menginjak 31 tahun membuat pebulutangkis peringkat pertama dunia itu mulai berpikir untuk gantung raket.

Indikasi itu terlihat dari jumlah turnamen yang bakal diikuti Chong Wei. Pebulutangkis asal Malaysia itu mengaku bakal mulai membatasi keikutsertaannya di turnamen intrenasional.

Sejauh ini, Chong Wei baru memastikan bakal tampil di Asian Games 2014. Selain itu, dia tampaknya juga hanya ingin bermain di turnamen selevel superseries premier.

“Saya memang tak akan mengikuti banyak turnamen. Saya kini hanya ingin fokus di Asian Games 2014 dan Olimpiade 2016,” terang Chong Wei di Istora Senayan Jakarta.

Ya, Chong Wei memang masih penasaran dengan gelar juara Olimpiade. Dua kali final, dua kali pula Chong Wei keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Selain itu, Chong Wei juga belum bisa melaju ke podium Kejuaraan Dunia. Sejauh ini, prestasi terbaiknya adalah menembus final kejuaraan dunia 2011 dan 2013.

“Kalau memang gagal juara juga, saya juga akan pensiun,” tegas Chong Wei.(jos/jpnn)

 


JAKARTA - Lee Chong Wei mulai tak kuasa melawan umur. Usia yang sudah menginjak 31 tahun membuat pebulutangkis peringkat pertama dunia itu mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News