Banyak Anggota DPRD Serang Berijazah Paket C

Banyak Anggota DPRD Serang Berijazah Paket C
Banyak Anggota DPRD Serang Berijazah Paket C

jpnn.com - SERANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Ahmad Lutfi Nuriman tidak menampik, jika banyak yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang bermodalkan ijazah paket C atau sederajat dengan SMA.

Meski demikian, Lutfi tidak mengetahui secara pasti jumlah dewan ataupun calon dewan yang berijazahkan kejar paket tersebut.

Kata Lutfi, pihaknya bisa memastikan bahwa pada saat pendaftaran calon anggota DPRD Kabupaten Serang pada Pemilu Legislatif 9 April lalu, banyak yang menggunakan ijazah paket C.

"Memang banyak yang menggunakan ijazah paket C. Tapi, kepastian jumlahnya saya kurang tahu persis. Sekarang, yang masih jadi dewan di Kabupaten juga ada,” kata Lutfi seperti dilansir Radar Banten, Minggu (22/6).

Lutfi tidak menyangkal, jika yang terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang 2014 pada Pileg kemarin juga, masih ada yang menggunakan paket C.
Bahkan, lanjut Lutfi, pihaknya pernah kedapatan ada salah satu dewan, selain paket C, sebelumnya juga berijazah paket B atau sederajat dengan SMP.

"Pernah ada salah satu caleg terpilih, menggunakan paket C dan sebelumnya berijazah paket B. Jadi, ijazah resminya cuman SD," terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Dedi Arief Rochidi tidak mengelak, saat disinggung soal banyaknya anggota DPRD yang berijazahkan paket C.

"Ya, memang ada yang mengikuti paket C sebelum mengikuti pileg. Yang sudah jadi dewan juga ada. Selain itu, peserta paket juga kebanyakan yang mau melamar menjadi kepala desa, terutama paket B,” terangnya. (zai/run)

SERANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Ahmad Lutfi Nuriman tidak menampik, jika banyak yang mencalonkan diri menjadi anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News