Aduuh!!! Asyik Mancing Malah Menelan Ikan Hidup-hidup

Aduuh!!! Asyik Mancing Malah Menelan Ikan Hidup-hidup
Farid Rahmat (14) terbaring lemah di RSUP M. Djamil Padang usai menjalani operasi karena tertelan ikan hidup-hidup saat memancing, Senin (23/6). AGOES EMBUN/POSTMETRO PADANG/JPNN

jpnn.com - PADANG - Kejadian cukup menggelikan tapi bisa berakibat fatal dialami pelajar siswa kelas III SMP di Kecamatan Pauh, Kota Padang. Gara-gara tertelan ikan hidup-hidup, Farid Rahmat (14) merasakan sakit luar biasa di tenggorokannya hingga ia harus dioperasi.

Kok bisa? Ceritanya begini, Minggu (22/6) sore Farid bersama teman-temannya asyik memancing di sungai yang tidak jauh dari rumah mereka di wilayah RT 02 RW 01 Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh.

Tak lama kemudian, umpan di kail Farid disambar seekor ikan. Diliputi perasaaan senang, Farid pun menarik sekuat tenaga kailnya sambil tertawa diikuti teman-teman yang menyaksikannya sedang strike.

Setelah berhasil mengangkat ujung kail, dia kemudian berusia melepaskan mulut ikan dari mata pancingnya. Saat itulah, tangkapannya jenis ikan Puyu Sungai (Anabas testuddineus) langsung melompat dan ke mulut Farid yang tengah terbuka lebar karena sedang tertawa.

“Ikan itu langsung masuk ke mulut. Saya kaget, dan sakit rasanya waktu itu,” cerita Farid yang menjalani perawatan di ruangan THT RSUP M. Djamil Padang, Senin (23/6).

Melihat kejadian itu, teman-teman Farid berusaha meminta tolong kepada warga. Warga berdatangan, dan satu persatu berusaha melepaskan ikan tersebut dari mulut Farid. Namun karena sirip ikan itu yang tajam mengakibatkan mulutnya berdarah.

“Sakit sekali lagi rasanya. Saya berusaha menahan agar ikan itu tidak masuk ke dalam perut. Tetapi mulut saya sudah berdarah terkena sirip ikan yang tajam,” tuturnya.

Farid langsung dilarikan ke RST Reksodiwiryo Ganting sore itu. Tapi karena kondisinya parah, Farid dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. “Sampai di rumah sakit, saya langsung dioperasi pada Minggu malam,” kata Farid lagi.

PADANG - Kejadian cukup menggelikan tapi bisa berakibat fatal dialami pelajar siswa kelas III SMP di Kecamatan Pauh, Kota Padang. Gara-gara tertelan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News