Lima Kabupaten jadi Atensi Khusus Polda Papua

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang 1 Juli

Lima Kabupaten jadi Atensi Khusus Polda Papua
Lima Kabupaten jadi Atensi Khusus Polda Papua

jpnn.com - JAYAPURA - Lima kabupaten yang ada di Papua menjadi atensi khusus Polda Papua terkait gangguan yang mungkin terjadi menjelang HUT ke-68 Bhayangkara 1 Juli 2014, juga seringkali diperingati sebagai Hari Berdirinya Organisasi Papua Merdeka.

Apalagi beberapa waktu yang lalu, penembakan terjadi di berbagai tempat, seperti di Puncak, Kabupaten Lanny Jaya, di Perbatasan RI-PNG, dan juga di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Lima kabupaten tersebut, yaitu Perbatasan Keerom, Kabupaten Jayapura, Puncak Jaya, Kabupaten Lanny Jaya, dan Kepulauan Yapen.

"Tetap ada antisipasi tempat-tempat tertentu, tempat-tempat yang tradisional lah sebagaimana yang sudah kita ketahui, seperti Perbatasan Keerom, kemudian Kabupaten Jayapura, Puncak Jaya dan Lanny Jaya. "Itu yang menjadi atensi," tegas Kapolda Papua Irjen M. Tito Karnavian kepada wartawan, Senin (23/6).

Di tempat yang berbeda, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Papua Kombes Sulistyo Pudjo menambahkan, potensi adanya kelompok yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang 1 Juli di Papua tetap ada. Karena itu, Polda Papua juga perlu memberikan perhatian ke beberapa tempat tertentu.

"Ada 1 Juli juga diperingati oleh mereka sebagai hari yang lain, maka itu penting pemahaman berbangsa dan pemahaman yang baik. Di Papua masih ada kelompok yang berbeda pemahaman, maka dari itu masyarakat jangan terprovokasi," tegas Pudjo.(rib)

 


JAYAPURA - Lima kabupaten yang ada di Papua menjadi atensi khusus Polda Papua terkait gangguan yang mungkin terjadi menjelang HUT ke-68 Bhayangkara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News