Sejumlah PNS dan Honorer Kabur, Dikejar Satpol PP

Sejumlah PNS dan Honorer Kabur, Dikejar Satpol PP
Sejumlah PNS dan Honorer Kabur, Dikejar Satpol PP

jpnn.com - PEKANBARU  - Sedang asyik sarapan pagi di kantin belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Riau, tepatnya di jalan Rajawali, Panam, beberapa PNS dan honorer langsung berhamburan dan kabur ke belakang warung begitu rombongan anggota Satpol PP Provinsi Riau mendatangi mereka.

Aksi kejar-kejaran pun berlangsung dalam razia kedisiplinan PNS yang berlangsung, Senin (23/6). Sembilan PNS/honorer diamankan dalam razia tersebut.

Kejadian spontan tersebut mengundang perhatian pemilik warung dan masyarakat sekitar serta PNS lainnya yang berada di dalam areal pekarangan kantor Dinas PU Riau.

Kantin tersebut merupakan salah satu lokasi razia rutin yang dilaksanakan Satpol PP Riau.   "Kita bagi di tiga lokasi razia, dan berhasil mengamankan sembilan PNS yang berada di luar kantor saat jam kerja. Semuanya didata dan akan segera diserahkan ke Gubernur Riau sebagai laporan," kata Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Noverius menjawab Riau Pos (Grup JPNN) usai razia kemarin.

Memang dalam razia tersebut, di beberapa titik yang dipantau Riau Pos, banyak PNS yang terkejut karena kedatangan anggota Satpol. Karena sedang asik sarapan, oknum PNS yang membandel ini pun berusaha kabur.  
 
Selain di belakang kantor Dinas PU Riau, razia dilakukan di beberapa warung kopi jalan Setia Budi, Senapelan, Tambusai serta beberapa lokasi lainnya di Jalan Pepaya dan Jalan Thamrin, di Pekanbaru.

"Dibanding razia sebelumnya, razia keempat kalinya ini memang lebih sedikit PNS yang berada di luar kantor pada jam dinas. Membuktikan apa yang dilakukan cukup efektif karena dapat  menekan angka PNS berkeliaran di luar kantor," sambung mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau tersebut. (egp)


PEKANBARU  - Sedang asyik sarapan pagi di kantin belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov Riau, tepatnya di jalan Rajawali, Panam,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News