Penggiat Antinarkoba Kaltim dan Sukoharjo dapat Penghargaan dari Wapres

Penggiat Antinarkoba Kaltim dan Sukoharjo dapat Penghargaan dari Wapres
Penggiat Antinarkoba Kaltim dan Sukoharjo dapat Penghargaan dari Wapres

jpnn.com - JAKARTA - Dalam acara puncak peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2014, Wakil Presiden menganugerahi dua putera terbaik daerah yang sudah banyak melakukan kontribusi untuk masyarakat dalam bidang pencegahan dan rehabilitasi. Dua putera daerah itu adalah, Agus Widanarko dari Sukoharjo, Jawa Tengah dan Andi Muhammad Aslam dari Kalimantan Timur.

"Saya menyampaikan penghargaan saya yang sangat tinggi terhadap dua orang Pak Agus dan Pak Andi. Selamat Pak Andi dan Pak Agus, lanjutkan, dan teruskan perjuangan anda," ujar Wapres dalam sambutannya di kegiatan tersebut di Istana Wapres RI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, (26/6).

Agus Widanarko adalah pengabdi dan relawan P4GN dengan sasaran 1.000 kampung. Agus dengan biaya sendiri telah memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada 983 kampung dan membangun sekolah anak jalanan dan perpustakaan anak jalanan.

Sementara itu Andi Muhammad Aslam yang juga Direktur LARAS, yaitu Yayasan Lembaga Advokasi dan Rehabilitasi Mandiri telah merehabilitasi 6.000 orang dan melakukan kampanye bahaya epidemic HIV-AIDS, Hepatitis A, B, dan C serta TBC.

Wapres sangat berharap sosok seperti dua pemuda ini dapat terus bermunculan untuk membantu pemerintah memberantas narkoba di Indonesia.

"Ini akan sangat membantu upaya kita bersama selamatkan bangsa ke depan," tandas Wapres. (flo/jpnn)


JAKARTA - Dalam acara puncak peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2014, Wakil Presiden menganugerahi dua putera terbaik daerah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News