Tommy Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Tommy Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final
Tommy Menang, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

jpnn.com - SYDNEY- Satu tiket final Australia Open Superseries 2014 menjadi milik Indonesia. Itu terjadi setelah Tommy Sugiarto berhasil menekuk wakil Jepang, Kento Momota lewat laga straight set dengan skor 21-18, 21-17 di State Sports Centre, Jumat (27/6).

Hasil itu membuat Tommy bakal menghadapi Simon Santoso di babak empat besar. Sebelumnya, Simon berhasil melangkah ke semifinal setelah mengandaskan wakil Hongkong, Wong Wing Ki dua set langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Bagi Simon, laga itu bakal menjadi ajang untuk menegaskan dominas atas Tommy. Sebelumnya, Simon sukses menyapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan kontra Tommy.

Hanya saja, Simon tak mau jemawa. Di atas kertas, Tommy yang kini menempati posisi kelima dunia tentu lebih diunggulkan memetik kemenangan. Sebab, Simon hanya menduduki urutan ke-18 BWF.

"Saya rasa Tommy lebih diunggulkan. Dari segi peringkat juga jauh diatas saya. Soal pertandingan semifinal, saya akan coba tampil maksimal saja,” terang Simon di laman resmi PP PBSI.

Selain Simon dan Tommy, ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet juga lolos ke semifinal setelah menekuk wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo lewat laga rubber set dengan skor 16-21, 21-11, 21-17. (jos/jpnn)


SYDNEY- Satu tiket final Australia Open Superseries 2014 menjadi milik Indonesia. Itu terjadi setelah Tommy Sugiarto berhasil menekuk wakil Jepang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News