Kandaskan Tommy, Simon Tembus Final Australia Open

Kandaskan Tommy, Simon Tembus Final Australia Open
Kandaskan Tommy, Simon Tembus Final Australia Open

jpnn.com - SYDNEY - Simon Santoso berhasil mengamankan tiket final Australia Open Superseries 2014. Tiket itu diraih setelah Simon sukses menekuk Tommy Sugiarto lewat laga straight set dengan skor 21-16, 21-13 di State Sport Centre, Sabtu (28/6).

Kemenangan itu memiliki arti ganda bagi Simon. Bukan hanya memastikan tempat di partai pemungkas, hasil itu juga membuat Simon menegaskan dominasinya atas Tommy.

Itu adalah kemenangan ketiga secara beruntun alias hat-trick yang dibukukan Simon atas Tommy. Padahal, Simon hanya menempati urutan ke-18 dunia, sementara Tommy menempati posisi kelima BWF.

"Tommy adalah pemain dengan tipe reli, jadi cara menghadapinya adalah bermain sabar," terang Simon setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI.

Kemenangan itu membuat Simon kini berada di trek yang benar untuk mendapatkan gelar ketiga sepanjang 2014. Sebelumnya, Simon sukses memenangi Malaysia Open Grand Prix Gold dan Singapura Open Superseries.

"Saya tadi juga mencoba untuk menyerang, tapi juga harus sabar, kapan bisa menerapkan serangan-serangan tersebut di saat yang tepat," tegas pebulutangkis asal Tegal, Jateng itu. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Neymar Tepis Ada Tekanan

SYDNEY - Simon Santoso berhasil mengamankan tiket final Australia Open Superseries 2014. Tiket itu diraih setelah Simon sukses menekuk Tommy Sugiarto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News