Pebasket Nasional Kagumi Talenta Pemuda Ambon

Dalam Laga Basket 3 on 3 Kawan Jokowi

Pebasket Nasional Kagumi Talenta Pemuda Ambon
Dua pebasket bertarung di LA Streetball Campus Championship 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com - TIGA pebasket nasional, yakni Arki Wisnu yang asal klub Satria Muda, Adhi Pratama  dari Hangtuah Sumsel, dan Bonanza Siregar dari (Satria Muda), berada di Kota Ambon sejak Kamis (26/6) hingga hari ini (29/6). Kedatangan ketiganya untuk ikut bertanding dalam sebuah laga persahabatan 3 on 3 yang digelar di ibu kota Maluku tersebut. 

"Ini pertama kalinya kita bertiga ke Ambon," kata Arki kepada wartawan. Menurutnya, selain bermain basket, mereka tak menyia-nyiakan kedatangannya untuk menikmati keindangan Ambon. "Kami juga berjalan-jalan juga melihat Ambon untuk kali pertama," imbuhnya. 

Ya, laga 3 on 3 itu diikuti oleh ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Ambon. Kegiatan tersebut dihelat olah Kawan Jokowi dan digelar di Karpan Sport Hall, Ambon. 

Arki, Adhi dan Bona melakukan pertandingan laga persahabatan melawan tim yang menjuarai turnamen 3 on 3 yang baru kali pertama digelar di Kota Ambon ini. Para pebasket muda Ambon pun tampak antusias dan terpukau menyaksikan aksi-aksi spektakuler seperti slam dunk atau alley-oop yang disuguhkan Arki, Adhi, dan Bona.

Pihak penyelenggara turnamen, secara spontan lantas mengajak tiga pebasket muda terbaik asal Kota Ambon, untuk beradu skill 3 on 3 melawan para pemuda jangkung tersebut.

"Saya cukup terkejut dengan talenta para pebasket muda dari Ambon, inilah salah satu alasan kami setuju untuk ke Ambon. Selain itu, kami juga berupaya untuk terus menggairahkan olahraga bola basket di Ambon," kata Arki, pebasket muda kelahiran New York, Amerika Serikat.

"Potensi para pebasket muda di Ambon ini sangat besar sekali! Dan saya melihat langsung bahwa banyak talenta muda yang sudah ketagihan bermain bola basket," demikian Arki. (mas/jpnn)

  TIGA pebasket nasional, yakni Arki Wisnu yang asal klub Satria Muda, Adhi Pratama  dari Hangtuah Sumsel, dan Bonanza Siregar dari (Satria


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News