Hujan, Titik Api Berkurang

Hujan, Titik Api Berkurang
Hujan, Titik Api Berkurang

jpnn.com - BAGANSIAPI-API - Turunnya hujan telah mengurangi titik api. Salah satunya, titik api yang terpantau di wilayah Kabupaten Rohil terus berkurang menjadi satu titik.

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kabupaten Rohil H Bakhtiar ST melalui Kabid Pengendalian Lingkungan Suta Wirapraja kemarin di Bagansiapi-api tidak menafikan hal tersebut.

"Harus diakui, beberapa daerah di Kabupaten Rohil termasuk di Bagansiapi-api telah diguyur hujan," kata Wira.

Gilirannya, tambah Wira, titik api yang ada di Kabupaten Rohil terus berkurang. "Kalau mengacu pada hasil pantauan satelit NOOA kemarin, Kabupaten Rohil bersih dari titik api. Tapi, kalau mengacu pada satelit terra, titik api ditemukan satu titik. Yakni terdapat di Kepenghuluan Pasirlimau Kapas, Kecamatan Pasirlimau Kapas," kata Wira.

Sementara, hujan yang turun mengguyur wilayah Kota Bagansiapi-api, Kecamatan Bangko dan sekitarnya saat dini hari kemarin pada pelaksanaan ibadah puasa di hari pertama, tampaknya tidak disia-siakan oleh masyarakat. Di mana, masyarakat mengeluarkan sejumlah tempat yang dapat dipergunakan untuk menampung air hujan.

"Kalau kemarin hujan gerimis. Kami tidak dapat air. Tapi, dini tadi (kemarin,red), hujannya lumayan lebat. Kami cari tempat menampung air yang bakal dipergunakan untuk mencuci," kata Iyut (39) warga Bagansiapi-api. (sah)


BAGANSIAPI-API - Turunnya hujan telah mengurangi titik api. Salah satunya, titik api yang terpantau di wilayah Kabupaten Rohil terus berkurang menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News