Persib Gelar Uji Coba Internasional

Persib Gelar Uji Coba Internasional
Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman. Getty Images

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mewacanakan gelaran pertandingan uji coba sebelum skuadnya. Uji coba digelar sebelum tempur melakoni enam pertandingan di babak penyisihan grup wilayah Barat dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, dengan start 10 Agustus mendatang. Salah satu  dari uji coba itu merupakan pertandingan bertaraf internasional.

Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono membenarkan wacana tersebut. Kuswara pun menyambut baik rencana itu. Menurutnya, tim cukup lama berada dalam masa jeda kompetisi, jadi memang akan membutuhkan pertandingan uji coba untuk tetap menjaga performa tim.

Pihak manajemen menegaskan, akan mengupayakan gelaran laga uji coba tersebut, termasuk uji coba melawan tim luar negeri.

"Ya, memang ada wacana untuk uji coba. Tetapi sekarang masih fokus ke persiapan setelah libur. Uji coba tengah dimatangkan, kita komunikasikan agar semua berjalan sesuai harapan, dan nanti akan diatur lagi waktunya, termasuk dengan klub luar negeri diharapkan bisa terlaksana," beber Kuswara.

Sebelum menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan ISL 2014 pada 10 Agustus mendatang, Persib mensiasati panjangnya masa jeda kompetisi dengan rencana menggelar uji coba.
Seperti diketahui, jeda kompetisi penggawa Persib sudah berlangsung paska Firman Utina dkk melakoni laga vs Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 10 Juni lalu.

Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan seputar rencana uji coba untuk digelar di bulan Juli, dengan salah satunya laga bertaraf internasional, dengan rencananya digelar pada 19 atau 20 Juli.

"Harus ada uji coba. Saya sudah agendakan tiga kali uji coba di bulan Juli nanti. Salah satunya uji coba internasional," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur ini.

"(Setelah libur, red) saya ingin mengembalikan dulu kondisi fisik pemain. Tidak cuma itu, awal latihan nantikan juga Puasa, jadi kita harus membiasakan pemain menjalankan latihan dalam suasana Puasa," timpalnya. (yan/caf/jpnn/jon)


BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mewacanakan gelaran pertandingan uji coba sebelum skuadnya. Uji coba digelar sebelum tempur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News